Welcome to jakarta

Sabtu, 15 mei 2010

Hari ini seorang temen SMA yg tinggal di bangka dtg ke jakarta. His name is dhiko.

Well, seperti yg sudah2, tiap ada org dr luar jakarta dtg pasti ngincernya bandar djakarta. Pdhl dah tinggal di pesisir pantai yg notabene lbh bersih pantai n makanannya lbh seger, teteeep aja mo ke bandar djakarta jg. Entah ada magnet apa dgn restaurant ini :D

Skitar jam5 dhiko, hide & istrinya sampe ke rmh. Stlh bergantian di scalling, kami pun bergerak ke ancol dan lgs menuju restoran tsb.

Jeng jrenggg!!!
Ngantri banget bo!
Tp dasarnya dah niat, ya dijabanin jg tuh masuk daftar waiting list. Gw ga sempet merhatiin jam sih, tp kayanya nyampe jg 30menit ngobrol2 sampe akhirnya dipanggil krn meja kosong dah siap.

Eit.. Tunggu dulu,, ternyata dapetnya di ruangan indoor yg ber-AC. Plis deh, klo mo makan kaya gitu mah ke resto2 seafood biasa aja kaleeee. Jd kami minta meja outdoor aja, walhasil disuru nunggu lagi. Gapapa... Demi outdoor hahaha.

Kali ini ga lama kok, hanya skitar 3 menit kami dah dpt meja outdoor. Posisinya deket panggung yg di dalam. FYI, panggung di bandar djakarta ini ada 2, yg lgs stlh pintu masuk dan yg lebih ke dalam.

Stlh duduk, dhiko&hide menuju pasar ikan tuk memilih jenis apa aja yg mo di pesan. Gw & hide's wife ngobrol2.

Stlh selesai order, yaaa pastinya nunggu lg ya bo! Tp kali ini lbh enak krn sudah dpt kursi dan minum. Minuman kami pesan es teh manis 2 pitcher.

Beberapa menit kemudian, putri & pacarnya dtg. Eh eh eh itu kok ada cleaning service bersih2 meja deket pantai ya... Dwi inisiatif nanya ke pihak BD apa bs kita pindah, horeee bisa!

Fuiiihhh
Akhirnya dtg deh satu persatu pesanan kita. Mulai dr lalapan, sambel, nasi, kerang bambu, cumi goreng tepung, Ikan baronang bakar asam pedas gurih, ikan bawal steam, kepiting saus tiram, cah kangkung.

Oke skrg kita coba review dr rasa.
Kepiting saus tiram : dagingnya manis dan lembut, sudah dihancurkan jd lbh mudah memakannya, walaupun gw sempet minta tang jg. Bumbu saus tiramnya lumayan terasa manis, pedas nya, dan kental!

Ikan baronang bakar asam pedas gurih : buset panjang amat ya! Dagingnya gurih tp bumbunya kurang meresap ke daging, bau bakarannya agak sdikit mengganggu hidung gw. Tp dagingnya emang empuk banget dan berserat.

Cumi goreng tepung : nah ini plg pas ama lidah gw! Cuminya kenyal tp ga alot. Bumbu tepungnya ga terlalu terasa, agak tawar tp pas lah klo di untuk di colek ke bumbu lain, sambal atau bumbu kacang.

Kerang bambu : gw br liat bentuk kerang seperti ini. Dan buat gw sih terlalu amis dan entah knp ga cocok aja di mulut. Makan satu uda cukup membuat gw stop hehe!

Kerang bambu bumbu singapur : yg ini gw lbh suka, apa krn faktor bumbunya ya? Eh btw, beneran ga sih bumbunya dr singapur, hehe

Udang : gw ga nyoba krn emang ga suka udang, jd ga bs review :)

Ikan bawal steam : ga nyoba krn uda ga tega liat tempatnya kaya setrikaan jaman dulu yg pake areng hahaha

Cah kangkung : gw cuma nyoba kuahnya, terasa bawang putihnya, enak! Kangkungnya gw ga makan krn ga bs makan kangkung, slalu nyangkut di tenggorokan :p

Teh manis : dlm 1 pitcher kok isi es batunya banyak bgt ya. Rasanya bukan teh manis pake es tp es batu pake teh deh ‎​(¬_¬") . Ga terlalu manis tp cocok untuk jodoh makan seafood, krn klo too sweet bakalan eneg.

Well... Smua lauk habis! Eittss kayanya bawal steamnya msh sisa dikit deh. Mgkn krn datengnya terakhir jadi smua dah ga tlalu napsu ama tu ikan.

Pas dah smua abis, br deh rinal dtg. Wewww long time no see. 10taun bo! Ga berasa ya kita dah tua :p

Dr bandar djakarta kami bergerak ke beach food, menemani rinal makan sambil duduk tersapu angin sepoi2. Pertimbangannya klo pesen lg di bandar djakarta pasti akan lama deh.

Jam 11 kami br bergerak pulang. Rasanya waktu berjalan begitu cepat, untuk sebuah pertemuan yg sudah 10taun ga ketemu.

Sampe tulisan ini di posting, ga tau dimana bonnya di simpen, jd ga bs review harga nih.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer