Mei 98

Rabu, 12 Mei 2010

Hari ini 12taun yg lalu...
Datang ke sekolah tercinta seperti biasa. Rasanya tidak ada feeling apa2 dan tanda2 yg mengarah ke hal2 mengerikan.

Tiba2 saja skitar jam8 or 9 agak lupa, terdengar suara duaarrrr!!! Kenceng bgt... Kirain bom, ternyata itu suara tembakan. Wewww serem jg ya suara tembakan.

Suara itu terdengar berkali2 dan asap dr gedung sebelah kanan yaitu showroom mobil bimantara yg dibakar massa dah mulai tercium sampai ruang kelas.

Kegiatan belajar mengajar dihentikan. Guru mengumumkan dr speaker bahwa telah terjadi chaos antara warga/mahasiswa dengan pemerintah. Di luar sana sepertinya lbh mengerikan di banding suasana di dalam gedung sekolah.

Krn gedung sekolah msh dianggap steril shg tidak diserang seperti gedung2 lain yg jd sasaran para demonstran.

FYI, gw skolah di SMA 68 yg lokasinya di jl. Salemba Raya, selurusan sama UI. Sebelah kanan showroom mobil bimantara, sebelah kiri departemen pertanian. Yap! 2 gedung itu dibakar massa, so...kami terkepung di tengah!

Gw dan bbrp tmn ambil wudhu n sholat dhuha di musholla yg wkt itu msh berada di samping kantor guru. Banyak jg guru2 terlihat sholat dhuha. Tmn2 saling berpelukan dan menangis.

Gw teringat bokap yg kantornya di BNI '46 kramat raya, pasti dia jg bingung krn posisinya jg deket UI salemba yg jd pusat pergerakan.

Cuma bs pasrah dan berdoa. Ga tau bakalan gmn pulangnya. Ternyata para guru dah berkoordinasi dan mengambil langkah tuk membuat kelompok2 kecil untuk dan dikawal oleh kelas3 atau alumni yg bbrp dtg ke sekolah.

Gw ga terlalu inget siapa aja temen yg bareng, tp yg jelas ada rangga dan kak fuad kelas 2 cowonya. Sisanya kami cewe smua menuju rumah lita di pisangan. Jalan kaki bo!

Keluar dr gedung skolah nengok kanan kiri smuanya asap. Malah kliatan mobil sedan timor atau cakra -ga jelas deh- uda gosong di tengah jalan, fuiihhh.

Nyebrang jalan ga perlu naik jembatan, krn pembatas jalan dah di robohkan ama warga. Dan pas gw nengok ke atas jembatan penyebrangan memang isinya org smua yg pd nonton.

Alhmdulillah diiringi suara tembakan dan bakar2an disana sini sampailah di rumah lita. Lgs disuru nelp rumah smuanya mengabarkan bahwa kami baik2 saja. Nginep semalam disana dgn ga ganti baju tentunya.

Besok paginya, ibunya lita mo beliin kami smua nasi uduk, eh tukang nasi uduknya jualan kulkas tv dan elektronik lainnya hasil jarahan. Masya Allah...

Siangnya rangga di jemput bapaknya, dan gw ikut dianter sampe rmh. Huaaaa ketemu lg ama keluarga lgs dipeluk2 nangis...

Esoknya wali kelas bu Sukorini nelp mengabarkan skolah diliburkan sampai waktu tak terhingga. Akan dikabarkan lg kapan aka masuk. Wewwww!!!


*nulis ini sambil merinding sekujur tubuh krn memori bangkit kembali*



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer