Fakta Unik Tentang Gigi

Februari adalah bulan kesehatan gigi anak Nasional, jadi kami telah mengumpulkan beberapa fakta lucu tentang gigi pada manusia juga hewan.

1. Tidak Ada Lubang?
Ada bukti yang menunjukkan bahwa anak-anak jaman prasejarah tidak memiliki lubang gigi karena mereka tidak mengkonsumsi gula!

2. Kesalahan Pada Gigi Susu
Kita semua berpikir senyum pada bayi baru lahir hanya akan terlihat gusi yang indah, tapi tahukah anda bahwa 1 dari 2000 bayi baru lahir telah tumbuh giginya sejak dilahirkan?

3. Berapa Banyak Gigi Yang Anda Punya?
Anak-anak usia 5-6 tahun biasanya memiliki 20 gigi susu, sedangkan orang dewasa memiliki 32 gigi permanen (termasuk gigi bungsu). Kucing memiliki 30 gigi dan Anjing memiliki 42 gigi!

4. Gigi Seperti Sidik Jari
Setiap orang memiliki sidik jari yang unik, artinya tidak ada 2 orang memiliki sidik jari yang sama. Begitu pula halnya dengan gigi! Pasangan kembar sekalipun memiliki pola gigi yang berbeda,

5. Dua Kolam Renang Liur
Kita memproduksi banyak air liur yang berfungsi untuk membersihkan gigi kita dari gula dan bakteri. Kita memproduksi sekitar 1-2 liter air liur sehari, dan total sekitar 25 liter seumur hidup. Itu artinya cukup untuk mengisi dua kolam renang.


6. Gigi Palsu George Washington
Kejutan besar bagi warga Amerika, gigi palsu George Washington tidak dibuat dari kayu. Tetapi dibuat dari kombinasi gading gajah dan kuda nil.

7. Bicara Tentang Gajah
Gajah memiliki gigi yang sangat besar dan berat. Satu gigi gajah mencapai berat 3 kilogram. Sama dengan berat bola bowling yang kecil.

8. Pasta Gigi yang Kasar
Sekitar 100 tahun yang lalu, sebelum penemuan pasta gigi rasa mint yang kita gunakan sekarang, orang-orang membuat pasta gigi dari kapur atau arang, jus lemon, abu sisa pembakaran, tembakau, dan madu, yang dicampur semua bersamaan. Sangat menjijikkan bagi orang-orang masa kini.



Sumber : www.beaversdentistry.com





Komentar

Postingan Populer