Bakso bayam ayam keju

Jumat, 7 Mei 2010

Hari ini mo nyobain menu bakso bayam ayam keju. Kmrn dah beli ayam giling 200gr. Bayamnya gw beli yg merah biar bagus warnanya hehe. Bahan2 lain jg udah ada. Jd tinggal olah deh.

Ini dia neh....

Bakso bayam ayam keju

Bahan :
- 150 gram ayam giling
- 75 gr bayam
- 40 gr terigu
- 1 butir telur
- 2 sdm keju parut
- 2 sdm bawang bombay cincang
- 1 sdm bawang putih cincang
- merica
- garam

Bahan untuk kuah :
- 900ml air rebusan bakso
- 1 batang seledri
- merica
- garam
- bawang goreng

Cara membuat :
- masukkan smua bahan ke dalam blender
- bentuk seperti bakso
- didihkan air, masukkan bola2 bakso sampai terapung angkat
- saring air lalu tambahkan dan didihkan lagi, tambahkan seledri
- angkat dan sajikan dgn bawang goreng

Pengalaman gw :
- ngeluarin ayam giling dr freezer trus gw rendem di air biar ga beku, eh gw salahnya malah dibuka plastiknya, akhirnya jd ngerembes kan airnya ke ayam, jd ayamnya dah mengandung air deh
- akibatnya adonan agak keenceran dan susah di bentuk
- lalu gw tambahin terigunya, masih encer jg
- nyokap nyuru tambahin sagu biar kalis dan mudah dibentuk
- dan akhirnya bisa deh

Alhamdulillah smuanya doyan...
Seneng deh klo masak trus abis dikerubutin ponakan, hihihi

Hmmmm gini ya... Klo gw itung2 modal gw bikin bakso tadi tuh ga sampe 20ribu tp dah dpt 1 panci ukuran sedang. Kira2 bisa jadi 8 mangkok deh.

Misalnya gw jual 5000 aja dah 40rb. Nah untung 2x lipat dr modal.

Jd kenapa ya beberapa penjual bakso itu ada yg sampe pake daging tikuslah, pengembanglah, dan sebagainya.

Padahal td gw ampe pake keju segala lho, klo ga pake pastinya kan keuntungan akan lbh banyak.

Apakah ini menandakan bahwa manusia emang ga pernah puas. Slalu ingin yg lebih dan lebih....

Wallahu'alam


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

  1. assalamualaikum
    salam kenal ya cherryl
    scr tak sengaja aq baca resep ini menarik buat q coba drumah....ijin kopas ya...
    terimakasih....terus semangat menulis ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer