Pedang pora

Minggu, 16 Mei 2010

Hari ini g6pd kembali kehilangan satu perawannya :p

Wulan yg umurnya tertua di g6pd hari ini menikah dgn kiki oditya. Pesta diawali dgn acara pedang pora.

Ini pertama kalinya gw liat pedang pora. Keren bgt!

Upacara diawali dgn masuknya anggota taruna. Kemudian komandan upacara lapor ke inspektur upacara bahwa upacara akan segera dilaksanakan. Lalu orang tua dr kedua mempelai menempati kursi di pelaminan.

Setelah itu, mulailah inti acara. Taruna mengangkat pedang dr sarungnya, dihunuskan ke lantai 45 derajat. Kemudian penganten menuju pelaminan melewati barisan taruna. Saat penganten akan lewat, 2 org taruna yg terdekat mengangkat pedang sehingga memayungi penganten. Sampai ke taruna yg terakhir dan penganten berhenti.

Setelah itu taruna td membentuk lingkaran mengelilingi penganten. Kembali mereka mengangkat pedang dan duar!!! Terdengar petasan yg memuncratkan kertas warna warni. Di saat itu kiky mencium kening wulan cukup lama sambil taruna2 itu mengayunkan pedang ke belakang lalu kembali lg ke depan.

Taruna pun kembali ke barisan dan komandannya lapor pada inspektur bahwa upacara tlh selesai.

Wewww that was amazing!
Dan tentu saja mengharukan. Cukup berat gw menahan linangan airmata dan gemetar tubuh krn terharu.... Terharu krn sahabat seperjuangan gw sejak awal kuliah, kini dah menikah dengan seorg lelaki pilihan yg pastinya sholeh dan gagah.

Terharu krn membayangkan di balik pesta pernikahan yg mewah, akan menghadang lika liku perjuangan rumahtangga yg penuh rintangan.

Tp senang krn pastinya genk gw akan makin ramai dgn tambahan anggota baru, suaminya wulan, dan insya Allah anak mereka kelak.

Saat menulis ini, cheryl sedang tidur di sebelah gw. Melihat dia tidur dgn pulas sudah membuat airmata tumpah ruah. Entah kapan gw akan memberi ayah baru untuk cheryl.

Saat ini dia belum ngerti konsep ayah. Tp saat dia TK SD pasti dia bs membandingkan dgn tmn2nya yg memiliki orangtua lelaki perempuan sedangkan dia hanya memiliki seorang bunda.

Well, gw sendiri bahkan ga berani membayangkan apa yg akan terjadi ke depan. Mgkn lebih baik pasrah dan membiarkan Allah yg menuntun calon ayah cheryl ke pelukan kami.

Allah pasti punya skenario terbaik buat gw dan cheryl dgn apa yg kami hadapi skrg ini.

*melow malam2*


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer