Trip to bangka (3)

25-28 desember 2009

Minggu, 27 des 2009

Hari ketiga ini ike n mas caca berencana foto prewedding di parai beach. Krn gw dah janji mo liat puskesmas hendro, makanya gw & dhiko misah. Dhiko minjemin mobil tuk ike n mas caca ke parai dgn memberitahu terlebih dahulu ancer2 jalan menuju kesana.

Sblm ke puskesmas hendro, dhiko mo tuker mobil di rmhnya, so gw sempet mampir ke kamarnya yg super berantakan hahaha, khas cowo banget!

Pesen roti dulu buat hendro n istrinya. Kayanya pasangan suami istri itu cinta bgt ama roti ini entah kenapa :D

Perjalanan ke puskesmas lumayan jauh krn jalanannya sepi, sampe disana eh kosong. Puskesmas pembantu ternyata, jd kecil bgt dan ga ada rumah dinasnya.
Stlh di telepon tnyata hendro lg di rumahnya. So kami samperin deh kesana. Rumah dinas hendro berada di puskesmas tempat istrinya dinas. Klo dibanding puskesmas dayo tempat gw dulu sih emang lebih kecil, tp rumah dinasnya lbh enak krn deket bgt, dan daerahnya jg dah dikelilingi rumah2 lain.

Ngobrol2 dgn acha, orgnya asik n easy going, horor jg liat perutnya yg dah gede bgt. Makan otak2 terenak yg pernah gw makan seumur hidup. Entah dimana gw bs nemuin lg otak2 kaya gitu.

Kenyang otak2 lalu hendro nganter gw ke klenteng yg unik buat foto2, ujan terus tp yg namanya foto mah tetep jalan *narsis*

Di bangka ini tiap meter gw bs liat klenteng, dr yg bagus sampe yg ga terurus. Malah kok gw clingukan nyari mesjid jarang ya. Tp dasarnya hati gw emang lg kepincut seorg budism, jadi gw bahagia bgt liat kelenteng *sigh*

Setelah puas foto2, kami pulang ke rumah dinas hendro tuk sholat zuhur n makan siang. Lalu dilanjutkan dgn ke pantai belinyu bareng orang tuanya acha. Waaaahhhhh asik neh pasti!

Pantai pertama yg kami datengin, batu karangnya segede rumah! Gede hitam keren bgt!

Pasirnya alussss banget deh, cuma sayang byk nyamuk demam berdarah, makanya acha ga turun mobil dan kami jg cuma foto2 bentar aja.

Pantai berikutnya uda lbh dikelola krn gw liat ada papan nama dr pemda gitu. Tp tetep aja sih msh perawan itungannya. Krn ga ada penginapan dan memang sepi bgt. Pasirnya alus, putih, batunya jg gede2.

Tp lebih kaya batuan kapur gitu krn putih2. Gw diajak naik ampe batu yg paling tinggi ama dhiko.

Bener2 merasa di surga deh! Duduk di batu karang memandang lautan lepas, ditampar angin pantai, melihat ombak yg ritmenya sama. Uuuhhhh klo aja gw bawa laptop ato pulpen, kayanya bisa ga berhenti nulis tuh.

Saat2 disini, gw bs merasakan Allah memberikan hidayahNya atas smua masalah gw. Gw sperti bs ngobrol sama Allah, berasa dekeeet bgt. Dan gw bener2 merasa ini memang titik balik hidup gw. Allah dah mendesain kepergian gw ke bangka emang tuk mencuci gw kembali kepadaNya.

Ga sadar kayanya gw ama dhiko dah cukup lama di atas karang sampe diteriakin hendro dr bawah. Akhirnya kami turun dan mereka minum kelapa muda.

Dr pantai itu gw n dhiko ga mampir lg ke rmh hendro, say goodbye n lgs ke tempat beli oleh2. Krupuk bangka yg khas, yg dr jaman SD dah gw gila2in akhirnya gw beli lgs di tanah bangka. Kayanya sih yg gw beli dr SD itu palsu ya, secara harganya murah bgt, pdhl aslinya mahal :s

Berhubung krupuk2an, ga bs di pepet2 krn bakal remuk, makanya packingnya di dus.

Perjalanan pulang menuju parai hotel dah bikin gw semilir mo tidur, tp gw mesti melek buat nemenin dhiko nyetir. Heheh masa' dia nyetir gw enak2an tidur. Krn perut keroncongan, kami stop di RM. Saung Kuring.

Hmmmm gw mendengar ada suara angklung, maklumlah namanya jg resto sunda. Eh dhiko blg itu suara kodok! Whattt!!! Masa kodok cakep amat suaranya , ada nada2nya, harmonisasi gitu deh. Pas gw tanya pelayannya, eh beneran lho itu kodok. Hehehe seperti kata pak kades dulu, gw terlalu kota, jd ga kenal alam. Yahhh nasiiibbb

Enak makan disana di saung2 gitu, gw pilih nasi bakar. Dasarny aja laper jd hajar smua!

Selesai makan lgs menuju hotel parai, dhiko gw tawarin tidur aja ber4 dikamar itu ga mau. Jadilah nasib gw tidur bertiga ama calon penganten hihihi

Malem ini cape bgt tp bener2 menyenangkan. Perjalanan yg indah!


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer