ASI untuk anak manusia

Minggu, 23 Mei 2010

Sekitar 2minggu lalu, saat bubaran sekolah Cheryl, seperti biasa ngobrol2 bentar ama ibu2 yg anak2nya skolah jam 10.30.

Memang hari itu Cheryl bangun terlalu pagi shg pas sekolah jd ngantuk dan beberapa kali minta 'memeh', istilah cheryl kalo nyebut minum susu. Dia nunjuk2 pojok ruangan krn dulu pernah gw nyusuin dia ngumpet di pojok kelas.

Pas lg ngobrol ama salah satu ibu, dia blg 'masih ASI? Ngirit ya'. Duuhhh pengen gw prekes2 tuh mulut.

Denger kata2 gitu sebenrnya ga cuma sekali itu aja. Uda sering deh. Perasaan gw campur aduk tiap denger kalimat senada. Antara kesel, sedih dan kasian.

Kesel ya wajarlah namanya jg dituduh ngirit kan sama aja kaya ngecap kita ga punya duit, pdhl emang ngirit jg hahahaha. Sedih krn gw pengen banget jelasin panjang lebar ama org yg ngomong gitu klo ASI tuh jauuuh lbh baik dr susu formula semahal apapun. Kasian krn miris liat ibu2 jaman sekarang yg tas nya jutaan, pake blekberi, iphone, emas krincing2 tp ilmu dan wawasannya NOL besar.

Untuk ibu2 yg melek informasi, yg memakai bb nya bukan cuma buat ceting, tp jg tuk mencari wawasan penting tuk tumbuh kembang anaknya, pasti tau apa yg terbaik tuk buah hatinya.

Gw males deh kalo mesti jabarin disini apa manfaat ASI. Yg jelas selain ada di Quran perintah tuk menyusui, juga....

Bayi manusia berhak mendapat susu ibunya alias manusia

Bayi sapi berhak mendapat susu induknya alias sapi

Dah gitu ajah!

Lo pilih aja deh mo jadiin anak lo anak manusia atau anak sapi.

Enuf said :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer