Wiskul : ketan susu Kemayoran

Uda lama banget denger cerita ttg kelezatan ketan susu ini. Sebagai org kemayoran dari lahir sangat sangat merasa tersinggung ga tau ketan susu yg gaungnya ke seantero nusantara *lebay*

Malam ini lg asik ngopi di blackcanyon sama sofi, ngobrol ngalor ngidul akhirnya kepikiran tuk menjelajahi ketan susu ini.

Sungguh pencarian tempat ini tak bermodal info apapun selain nama jalannya jalan garuda. Secara jalan garuda kan panjang juga. Tp Alhamdulillah Allah memudahkan, lg nyusurin jalan kami melihat kerumunan orang banyak dan motor berjejer. Warungnya bahkan ga terlihat. Feeling lgs mikir pasti itu tempatnya.

Dan benar saja setelah mobil parkir, eh warung ketan susu ini dah kaya daging segar dirubung lalat. Alamak ga ada analogi yg lbh bagus lagi kah (>_<!')

Well, krn sofi dah lemes liat kerumunan org segitu banyak, maka gw lah yg maju. Ga sia-sia 6taun di tempa di FKG UI tuk merangsek milih kursi paling depan selama kuliah, ternyata kepake ilmu nya dalam perjuangan membeli ketan susu, hahaha!

Allah kayanya emang setuju kita nyoba ketan susu. Dr mulai lgs nemu tanpa nyasar, sampe proses gw beli lancar bgt. Sementara gw liat org2 pd nada tinggi minta ini itu tp lama dptnya. Bukan...bukan pegawainya yg kerja nya lama. Tapiii krn sistem pembeliannya barbar alias ga ada antrian dan asal serobot aja jd membuat kacau balau.

Pegawainya ada 4. 3 sebagai frontliner alias melayani pembeli langsung dengan gerakan super cepat dan sperti robot yg gerakannya ga berhenti dr mulai ambil kertas, nyendokin ketan, kasi susu, bungkus, karetin, begitu seterusnya non stop. 1 pegawai bagian menggoreng tempe dan gorengan2 lain.

Rasa... Hmmm krn gw pecinta mati ketan, jd susah ni menilainya. Ketan diapain jg gw slalu suka. Mau dikasi kelapa putih, dikasi serundeng, disambelin, dicampur duren, diapain ajaaa gw suka. Jd kalo gw blg ketan susu ini enak rasanya kok ya ga fair lahhh

2 hal yg gw suka dijadiin satu. Ketan + susu kental manis. Jadi ga ada lagi nilai selain PERFECTO!

Porsinya dikit, disajikan dengan piring kecil, sepertinya itu juga yg bikin nikmat. Coba kalo sepiring gede penuh, eneug jg yak, secara ketan gitu loh bukan nasi.

Oiya satu lg yg bikin enak. Keringet si abang! Serius deh, gw menjadi saksi bagaimana keringet mereka muncrat kemana2 seiring dengan gerakan mereka yg super cepat dalam melayani pembeli di warung sempit tanpa pendingin ruangan. Lumayan lah asin2 sedep gitu :D

Harganya gw ga nanya berapa saking kasian liat si abang tangannya gerak terus tp otaknya jg menghitung tiap kali ada org mau bayar. Jadi gw cuma blg 8 ketan susu+tempe. Dia blg 28.000.

Nah sepertinya ketan 3000 ya. Tempenya 500. Gimana matematika gw? Masih bagus kan? :p

Komentar

Postingan Populer