Icip2 : martabak orins

Hmmm... Rubrik baru nih. Apa sih bedanya icip2 sama wiskul?

Kalo wiskul itu gw yg dateng. Berwisata... Means gw yg jalan menuju rumah makan atau resto atau emperan yg jual2 makanan.

Kalo icip2 itu makanan yg menghampiri gw. Haaaa? Horor amat... Hahaha maksutnya makanan itu gw dapatkan tidak dengan effort yg berarti. Bisa di kasi, di kirimin, di lempar ke rumah gw. Yaah gitu deh, ngerti kaaann.

Oke icip2 pertama adalah martabak orins.

Sabtu 15 januari jam 4 sore, sahabat jaman SMA yg dah setaun lbh ga ketemu, dtg ke rumah tuk cek gigi. Weny namanya. Dr dulu dia emang penggemar kuliner alias hobi makan, jd kalo dia suka, bisa dipastikan makanan itu pasti enak.

Weny bawa martabak ke rumah. Mereknya martabak orins. Menurut dia martabak ini ngetop dan enak. Lokasinya deket stasiun gondangida.

Konsepnya emang dibuat kaya pizza.
Kardusnya gede banget kaya pizza large. Martabaknya ga di lipat sperti pd umumnya, melainkan dibiarkan terbuka shingga toping jagung kejunya keliatan menggugah selera.

Buat gw ini lbh cocok, krn jatuhnya di mulut kecil kan. Kalo dilipet kaya biasa gede banget tuh, mau masuk mulut aja dah susah payah. Pake acara belepotan minyak pula.

Lgs aja gw samber 2 potong martabak itu. Keju nya tebel, jagungnya lembut ga keras, adonan martabaknya juga ga terlalu kenyel, pinggirannya ada yg kerak gitu crunchy. Enak deh pokoknya!

Ehm... 2menit berlalu.. Eh aduh eeeerrrrr! Tenggorokan gw panas banget, banget banget! Mengalahkan panasnya kalo makan bakwan bikinan mba tati yg pake banyak micin. Kenapa ya? Yg gw tau gw alergi micin n minyak jelek. Nah berarti antara 2 bahan itu ya.

Micin? Emang adonan martabak pake micin kah? Yg ini gw bener2 ga ngerti. Tp kalo minyak mungkin banget, secara minyak nya martabak kan ampe seabrek gitu.

Jadi kira2 krn apa yaaa?

Hiks sedih bgt, pdhl gw suka banget ama ni martabak. Terpaksa hrs gw stop makannya :(

Komentar

Postingan Populer