Hamster gratisan

Senin, 7 November 2011

Malem ini bu RW dan dua anaknya dateng ngasi Hamster dari calon menantunya. 3 buah Hamster imut. Aduuuhhh lucunaaaaa

Seneng banget rasanya dikasi hamster yang emang dr dulu gw mau beli. Tapi deg2an deh...

Dulu pernah pelihara kelinci, namanya Ongky & Paula krn belinya pas hari pernikahan Ongky Alexander heheh. Eh pas banjir2 si Ongky hanyut, lalu Paula di adopsi sama tetangga. Ternyata nasibnya jg ga jauh beda, ikutan mati mungkin krn saking setianya ama Ongky hehhe.

Setelah kematian Ongky & Paula, lama kami ga pelihara apa2. Sampai suatu hari kami ngajak Cheryl jalan2 ke Kebun Binatang Ragunan. Pas mau pulang menuju parkiran, mata Cheryl tertuju pada kura2 imut yang di pajang pedagangnya bareng dengan hamster dan burung kecil2.

Karena wkt itu Cheryl lg belajar tentang kura2 di bukunya, maka yg ditunjuk Cheryl adalah kura2. Gw beli 1 lengkap dengan kandang dan makanannya. Lupa tepatnya kalo ga salah 35ribu.

Sampe rumah kami menamakan kura2 itu dengan Kuro. Subhanallah, bagian bawah dari batoknya indaaaah sekali. Tatto buatan manapun kalah deh pokoknya.

Tiap hari gw punya kerjaan baru, naburin makanan kuro ke dalem kandang eh akuarium mininya. Kadang gw keluarin dr rumahnya, trus gw lepas aja di teras. Kayanya dia bahagia bgt kalo di lepas krn bisa bebas jalan2 kemana aja.

Cheryl awalnya takut2 geli gitu, lama2 dia mulai berani. Uda ngerti cara megang Kuro ya di batoknya. Dan dia jg mulai tau disiplin tiap pagi tuk ngasi makan Kuro. Sering malah bangun tidur langsung berjingkat inget Kuro.

Lebaran kemaren ini si mbak pulang mudik selama 2minggu. Gw mulai kerepotan ngurus smuanya. Sampe2 lupa ngasi makan Kuro. Pas abis lebaran gw inget mau kasi makan, eh eh eh... Dah mati... Huaaaaaa ... Sumpah deh sedih bgt. Pdhl gw jg ga segitu includenya ama Kuro. Tapi jujur aja sedih dih dih...

Makanya ketika bu RW dtg bawa hamster, gw deg2an campur senang. Senang tentu krn siapa sih yg ga suka dpt barang gratisan hehehe. Deg2an ya ituuuu krn takut bgt kalo sampe berkahir dgn kematian. Kalo beli sendiri kan yaa sesedih sedihnya paling nangis. Kalo di kasi org, beban mental tuk melihara nya tuuuh lbh gedeee. Seandainya mati, pasti kan yg ngasi bakal memberondong dgn pertanyaan ttg sebab2 kematiannya. Hikssss, smg si Hemi, pus2 dan Embot bakal langgeng sampe kakek nenek. Setidaknya kalopun mati, stlh melahirkan deh, jd gw agak lega tuk melepasnya dan ga takut di serbu pertanyaan ama yg ngasi :p

Komentar

Postingan Populer