Antri e-KTP

Rabu, 9 November 2011

Ini suasana jam 8 pagi di sebuah Kelurahan. Yappp! Sesuai undangan, gw dtg jam 8 ke kelurahan gw. Eh eh eh dah antri booo! Rajin2 jg ya warga kelurahan sini.

Pas gw tanya2 pd dtg jam brp, tnyata jam 6 abis dr pasar pd dtg naro berkas. Trus ke rumah dulu mandi+masak, dtg lg jam 8. Jyaaahhh pantes aja hahaha

Seperti sudah di duga sebelumnya. Pegawai kelurahan belum maksimal melayani warga. Jam 8 mereka belum komplit. Bahkan Pak Lurahnya aja ga ada tuh. Mungkin lg nonton Inbox n dahsyat hahaha!

Pertama kami menyerahkan berkas berupa undangan dan fotokopi KTP. Beberapa saat kemudian nama2 di panggil, nama gw pun dipanggil. Dengan senang hati masuk eh tnyata cuma dikasi berkas yg tadi. Hah?!!!

Lalu kami nunggu lagi. Sekitar setengah jam kemudian ibu, bapak, gw dipanggil. Lalu diminta berkasnya, hallooooo kenapa jg ga tadi aja pas dikumpul sekalian di data trus ga usah dibalikin lagi. Aduuuhhh ga efisien banget sih mba... (>_<!')

Proses pertama gw di foto. Uda pasang senyum semanis mungkin semoga hasil bagus hehehe. Lalu dilanjutkan dengan tanda tangan di alat khusus dengan pulpen khusus juga, cap jempol kanan kiri, 4 jari kanan kiri, telunjuk kanan kiri. Lalu disuru melotot untuk mendapatkan iris mata. Pada pemeriksaan iris ini gw sampe 3x di tes. Krn susah dapetinnya, sampe beraeeer mata gw di suru melotot terus.

Terakhir tandatangan lagi.

Proses selesai dan gw kluar ruangan. Oiya sempet ngintip hasil fotonya, ahhh ga puasss. Kayanya kartu2 yg fotonya langsung spt SIM dan pasport tuh ga ada yg bagus deh hasilnya. Mungkin beda ya feel nya foto lgs gitu sama pass foto yang biasa kita lakukan. Petugasnya kan jg ga nyuru kepala miring ke kanan kiri nunduk dan sebagainya layaknya tukang foto profesional.

Tapi yg penting proses e-KTP dah selesai deh. Denger2 kabar sih jadinya bisa setaun lagi, hahaha ga masalah dah...

Komentar

Postingan Populer