Gadget freak

Jum'at, 4 november 2011

Cheryl akhir2 ini punya mainan baru. Ipad namanya. Lebih tepatnya sih mainin ipad bunda.

Dia dah jago main angry bird, main caro, nyari barney n harry potter di utube. Fuihhh! Sbnernya sih pengennya melarang dia main ipad.

Alasan pertama, jelas di dominasi oleh kepelitan ibu2 hehehe. Kalo di mainin apalagi untuk anak 3taun yg mungkin motoriknya blm halus banget, sedangkan touch screen kan harus di sentuh dengan lembut (cieeee).

Alasan kedua, kawatir merusak indera penghilatan. Alhamdulillah gw dan kedua kakak ga ada yg pengguna kacamata. Ibu Bapak pun pake kacamata karena faktor umur aja. Kami skeluarga ga pernah akrab dengan games baik di gamewatch, nintendo, PS dan sejenisnya atau di komputer. Jadi walaupun kami slalu langganan koran dan majalah serta tumpukan buku-buku uda ga sanggup di terima oleh lemari, mata kami tetap sehat.

Gw takut banget kalo Cheryl jd nyandu ama games trus berakibat pake kacamata sperti gw liat anak2 lain jaman sekarang. Hiii ngeri bgt deh! Emang sih kacamata sekarang dah trendy2, ga spt jamannya Betty La Fea (nulisnya gimana sih?) yg kliatan cupu, cuma ya tetep aja itu artinya ada cacat dlm indera kita.

Alasan ketiga, gw lebih ingin Cheryl tumbuh dengan permainan2 tradisional. Gw dah beliin segala macem mainan, dari yg bernilai edukasi sampe yg bener2 buat fun, tapi smuanya yg tuk main bersama dalam keriangan , bukan duduk di depan layar mencet tuts.

Tapi apa daya, alasan2 itu sepertinya harus di singkirkan dikiiiit. Karena emang jaman sekarang dah memasukin jaman gadget. Kalo skrg gw larang, gw kuatir nanti dia jd males liat gadget, akhirnya jd gaptek n ktinggalan jaman.

So, kita mulai agak lbh membuka diri lah dgn teknologi. Tp tetep gw ga lupa tuk menutup link2 porno dengan parental security.

Komentar

Postingan Populer