Medan trip : kopi jalan hindu




>Minggu, 18 nov 2012

Satu hal yang membuat gw slalu kangen Medan adalah kopi di jalan hindu.

Sebenernya gw baru ngeh namanya pas ke medan terakhir. Sebelum2nya gw cuma ikut aja sama om Naf dan ga peduli sama namanya, bgitu gw ke medan, gw cuma blg "minum kopi yuk om", maka dia uda tau akan membawa gw kemana.

Pertama kali yg ngenalin gw sama kedai ini ya om Naf, kayanya sih dia jg ga tau kalo gw kopi addict, dia cuma mau ngajak sarapan aja di tempat favorit dia. Eh tak dinyana cinta bersemi halaaaahhhhh, maksutnyeeee gw jatuh cinta sama kopi ini.

Lokasi kedai ini di jalan hindu, merupakan daerah pecinan yang ramai oleh aktivitas chinese belanja ke pasar atau sekedar ngopi dan sarapan di kedai2nya.

Yang bikin seru ketika memasuki kedai ini adalah suasana antiknya. Berasa kaya di pelem2 cina jadul gitu deh. Kursi dan mejanya dari kayu jati item jaman dahulu kala. Eehhh jgn2 yg duduk2 disana jg banyak yg uda almarhum saking tua nya tuh kursi heheehe.

Selain kopi, mereka juga menyediakan teh dan susu tuk minumannya. Makanan yang tersedia martabak, mie tiaw, nasi uduk dan soto.

Kalo uda disana gw males makan, soalnya nikmatin banget kopinya, minumnya sedikit2 sambil dicium2in :p

Cara penyajian kopinya, kopi item di sediakan dengan cangkir jadul juga, ya ampun beli dimana coba cangkir kaya gitu sekarang. Dan disediakan 1gelas kecil susu. Tapi gw ga pernah nuang susu nya, krn sensasi kopinya jd ilang dwoooonk ntar.

Kedai2 disini lebih ramai saat hari kerja, krn mereka yg mampir kesini adalah bapak2 yg ga disedian sarapan ama istrinya wkwkwkw, ga deeeeng, maksutnya org2 yg pada sarapan sebelum berangkat kerja.

Buat para coffee lover yang mampir ke Medan, recomended banget deh kopi di jalan hindu ini. Rasanya cetaaarrr membahana petir gledek gludak gluduk!




Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer