Jogja trip 2012 #2

Jumat malam, masih 30 nov 2012

Jam 7 malam, driver uda jemput kami di hotel tuk jalan2. Semangat banget laaahhh. Tp krn gw bener2 ga sempet browsing apa2, jadilah gw pasrah aja ama driver mau dibawa kemana asal bagus.

Oiya gw pergi berdua aka aja, krn Rina jalan sama temen cowonya.

The driver kami memanggilnya mas Yuni. Dia pertama membawa kami ke daerah penghasil batik. Ada 1toko bagus namanya "batik rumah". Kami diturunkan disana, suasananya seperti FO, nyaman berAC dengan susunan baju2 yg rapi. Kualitas bahannya juga bagus, sesuai dengan harganya yg cukup mahal. Tp worthed lah sama harganya. Gw beli baju2 buat Cheryl dan titipan listi+lia.

Dari Batik Rumah, mas Yuni nanya lagi mau kemana. Krn td di jalan gw liat ada tenda2 kopi joss, gw minta kesana. Sebagai kopi lover, kemanapun pergi gw emang harus nyobain kopi lokal.

Mas Yuni pun membawa kami ke angkirang tugu yang menurut dia angkringan yg paling rame. Bener aja sih rame banget sama abege. Kok berasa di sevel jadinya hahaha.

Kami memilih lesehan yg plg deket sama kiosnya biar kalo mau nambah makanan deket :p

Gw pesen kopi joss dan nasi kucing. Menurut mas Yuni, kopi joss adalah kopi item yg dicemplungin arang. Heeee gw mbayanginnya agak2 gimana gitu, araaaanggg? Tp menurut aka itu bagus, krn norit kan terbuat dr arang, which is bs ngilangin racun di perut. Ahh bodo amat lah, ga peduli ama arangnya, gw cuma pengen nyoba kopinya.

Bgitu kopi joss dateng, gw tunggu dulu tu asap mereda, krn ngepul beneeerrr, yg ada lidah gw kebakar.

Pelan2 gw sruput kopi jos... Waksssss kok enak bangeeetttt! Kopinya persis kopi buatan nyokap, di rmh sih pakenya kopi ayam merak atau kapal api. Cuma gw ga nanya mereka pake kopi apa, tp sumprit rasanya persis. Bedanya lbh seger krn efek arang spertinya.

Ihhh bener2 gw menikmati banget kopi ini, minum sedikit sedikit sambil gw cium2in hahahaa ahhh sedep deh. Pasti ini yg bakal bikin gw kangen jogja.

Tuk nasi kucingnya gw kurang cocok, entah apa krn tlalu lembek atau buliran nasinya tlalu besar, kurang berkenan di lidah gw, jadi baru sesuap ga gw terusin.

Selepas dr angkirang kopi joss kami memilih pulang ke hotel krn tubuh uda minta di cas. Besok jam 10 kami minta jemput mas Yuni lagi tuk keliling jogja.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer