Jogja trip #1

Jum'at 30 nov 2012

Waaah excited bgt hari ini, gw dan 7 org teman mau ke jogja khusus tuk nonton konsernya MLTR (Michael Learns To Rock).

Perjalanan diawali dari stasiun senen. Gw baru kali ini mencoba naik armada baru besutan PT.KAI yaitu kereta ekonomi AC. Merupakan kereta kelas ekonomi yg dilengkapi AC, kayanya enak, secara kalo naik bisnis masya Allah panasnya. Selama ini mudik selalu naik bisnis dan dipastikan selalu beli kipas anyaman di kereta hehehe.

Sesampainya di stasiun, Rina blm kliatan batang hidungnya. Gw bbm ga dibales2, akhirnya gw telp, ya ampyuuuunnn dia masih di pancoran, pdhl uda 30menit lg kereta berangkat. Akhirnya kami putuskan gw dan aka tetap berangkat. Kalo rina terkejar ya bareng, kalo ga ya berarti dia naik kereta jadwal berikutnya atau naik pesawat.

Kami dapat kereta Gajahwong dengan harga 140.000 berangkat pagi jam 7.50. Alhamdulillah BUMN ini bener2 sudah berbenah, salah1nya dibuktikan dengan kedatangan kereta sebelum waktunya, dan berangkat on time jam 7.50. Benar aja dugaan gw, kereta ini nyaman banget tuk ukuran ekonomi. Karena selain dilengkapi AC , juga lantainya yg bersih, tidak ada org berdiri, toiletpun sangat manusiawi lengkap dengan tissue.

Jam9 gw dpt kabar Rina akhirnya naik Taksaka dr gambir, alhmdlillah kami dah sama2 naik kereta menuju jogja walau beda kasta hihihi.

Sekitar 1,5jam sblm Cirebon, tiba2 kami kepanasan. Satu persatu dr penumpang sadar kalo AC nya mati, petugas yg lalu lalang pun tak pelak dr serbuan pertanyaan. Mereka yg petugas restoran atau cleaning servis hanya bs menjawab "iya pak bu, AC rusak segera diperbaiki". Akhirnya smua org berinisiatif membuka jendela krn panasnya luar biasa. Anak balita dan bayi2 pun mulai rewel kepanasan.

Sesampainya di stasiun Cirebon kereta berhenti. Kasak kusuk tanya para petugas, mereka akan berhenti cukup lama tuk servis genset supaya AC nyala. Setelah share di grup, Sofie yg org Cirebon asli pun memandu gw via hp tuk keluar stasiun dan beli empal gentong makanan khas Cirebon. Gw dan aka beli keluar stasiun sambil lari2 kecil, empal gentong pun dibungkus aja, ga berani makan ditempat, kan ga lucu abis makan tau2 kereta dah ga ada, huaaaaaa.

Sofie pun terkesima banget ada kereta ekonomi berhenti di stasiun Kejaksan Cirebon. Biasanya kereta ekonomi berhenti di stasiun Prujakan Cirebon, mgkn krn mau di servis yaaaa. Dan emang dah rejeki gw jg kaliiii nyobain empal gentong di Cirebon *joget2*.

Setelah dpt empal gentong, cukup lama jg kami duduk2 ngedeprok di peron nunggu servis selesai. Eh ada kejutan baru, pengeras suara mengumumkan kereta taksaka akan tiba di stasiun Cirebon. Langsung aja gw bbm rina. Dan gw pun nyamperin dia di gerbong 5. Ini namanya kasta sudra dtg ke istana, hahaha, bener2 kaya bumi dan langit deh ah interior ekonomi dibanding executive. Yaaaa harga jg jauh sih, taksaka harganya 380rb. Mending pesawat yaaa nambah dikit tp pantat ga pedes duduk 8jam.

Skitar 5menit gw ngobrol n foto sama rina. Buru2 kluar lagi takut kebawa ama kereta executive (ngarep sih :p). Dan alhamdulillah ga lama stlh itu kereta gw pun sudah selesai di servis lalu segera berangkat.

Begitu AC sudah terasa dingin dan nyaman, gw dan aka bareng2 makan empal gentong. Aiiiihhh enak banget daahhh, sensasi rasa asli disertai pengalaman membelinya ga bisa dilupakan hehehe.

Jam 16.30 Rina ngabarin dia uda sampe dan nunggu di stasiun. Kami baru sampe jam 17.30 dan segera bergabung. Tujuan kami adalah mencari taxi, di pintu keluar lgs ada loket pembelian, begitu kami sebut POP hotel mereka lgs bilang 40rb. Oke langsung bayar. Kami pun menuju taxi... Mana? Mana taxinya? Oalaaaahhh ternyata mobil kijang tua dilengkapi dengan kipas angin kecil di dalam. Supirnya doooonk bapak tua banget, sedih liatnya.

10menitan kami uda sampe POP hotel. Deket ternyata,dasar aja kami pemalas, kalo backpacker sih pasti jalan tuh jarak segitu. Begitu sampai hotel iiihh cantiiik bo, fullcolour tp lbh dominan ke hijau lime gitu. Sampai di kamar lbh lucu lg, karena bgitu buka pintu lgs washtafel, #eaaaa.

Dengan rate 388rb , hotel ini uda sgt bagus menurut gw. Dari mulai interior, sampai smua staf nya yg ramah. Oiya, hotel ini anak muda banget! Terlihat dr para stafnya yg funky dan lagu2 yg di putar pun sangat kekinian. Which is ga mgkn denger lagu2 MLTR hahahaa


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer