Jogja trip #3

Sabtu, 1 Desember 2012

Pagi ini kami mau coba sarapan gudeg, di jogja ga nyoba gudeg? dooohhh mending pulang aje deh.

Ada satu kawasan di jogja yg sepanjang jalannya jualan gudeg, namanya jalan wijilan. Dari berderetnya warung gudeg itu, nama Yu Jum lah yg paling fenomenal membahana cetarrrrr. Maka kami memutuskan kesana.

Sesampainya di sana, kami memilih menu mau makan pake apa. Hmmm gw bukan org yg terlalu steril, biasa kok makan di emper2an. Tapi entah knapa ketika mbok pedagangnya ngambil lauk pauk dengan tangan, gw lgs nelen ludah, rasanya kok antara mau makan dan ga *glek*

Hati gw berucap, kan ada sendok yaaa, kalopun ga mau sendok besi itu, yaa bisa kan pake sendok2 kayu yg khas jawa itu lho. Kenapa mesti pake tangan sih. Trus pake acara batuk ohok ohok ditutup tangan, lalu tangannya mulai menari2 lg diatas lauk #eaaa

Entah krn efek liat tangan tadi atau emang kemanisan, rasanya emang kurang cocok di lidah gw. Kemanisan sih tepatnya. Blenger istilahnya. Pdhl gw tmasuk punya ambang rangsang tinggi soal manis, tp kok ga tahan jg ya digempur gudeg manis ini.

Dari gudeg Yu Jum kami berjalan kaki menyusuri Kraton yg ga jauh dr sini. Panas terik membuat langkah semakin melipir2 ke pinggir mencari bayangan2 pohon. Lumayan juga 30menit mgkn ada kami sampai ke Kraton, bukan krn jauh atau jalan bak putri kraton, tp krn di selingi dengan sesi pemotretan setiap kali ada spot cantik. Maklum deh pd obsesi jadi model ga kesampaian kali *pake helm baja*

Sesampainya di kraton, kami membeli tiket di loket yg ternyata hanya tiket memoto dan membuat video. Ga ada tiket masuk perorangan. Pemandu menawarkan jasa kepada kami dan lgs ditolak mentah2 hahaha. Karena jelas2 kami menuju Kraton hanya untuk foto2, sebagian besar dari kami ga suka sejarah *upssss

Di dalam keraton ada foto2 Hamengku Buwono I sampai X. Waduh istri dan anaknya banyak2 banget yaaaa. Istri sah nya banyak, selir nya juga banyak. Subhanallah perkasa sekali cowo2 Indonesia, so Titis, mending pilih cowo lokal aja deh tuh terbukti kan perkasa #eh

Puas jalan2 di kraton, kami dijemput mas Yuni. Lalu krn panas terik itu gw minta dibawa ke resto es krim yg kmrn gw lewatin dan rame. Tnyata namanya Roemi. Gw pesen es krim duren, enak booo kentel tel tel tel rasa durennya.

Stlh makan es krim kami menuju Mirota batik. Ya ampun surga banget deh tuh toko, segala rupa batik ada di sana. Hanya ada yg membuat gw pusing disana, bau dupa itu masuk ke hidung gw lgs ke kepala, puyeng pening pusing hadoooohhhhh.

Apa kabar mbak mbak n mas mas pegawainya ya, hebat sekali mereka kuat ama asap dupa. Btw, untuk apa sebenarnya fungsi dupa itu?

Lumayan, di mirota ini gw dpt oleh2 tuk smua anggota kluarga, mulai dr emak babe, Cheryl, ana , ponakan2, kakak2. Asiiik bebasssss dr pikiran oleh2 krn dah beres, tenaaang.

Keluar dari Mirota kami menuju parkiran. Tnyata mas Yuni parkir di depan benteng Vredeburg. Dan ternyata lagi mobil kami terhalang oleh 2 truk polisi yg sedang mengamankan demo di daerah sana. Huffff gimana neeeh, waktu kami ga banyak, krn harus makan dan segera ke hotel tuk persiapan ntn konser ntar malem.

Tak dinyana dan tak diduga... Listi bertanya dengan galak ke polisi di sana yg dilengkapi dengan senapan laras panjang di dada. Saat polisinya menjawab ga tau, Listi malah membentak. Haduh gw ciut banget dengernya, masalahnya itu senapan panjang benerrrrrr, kalo dia tsinggung n kalap matilah kita smua (>_<!')

Krn ga puas dgn jawaban polisi itu, Listi lgs jalan menuju loket Benteng dan mobil kami dipersilakan masuk ke dlm benteng dengan perlahan dan keluar lewat area belakang benteng. Wowwwww amazing!

Bahkan mas Yuni pun blg dia blm pernah masuk benteng ini dengan mobil hahaha! Say thanx dooonk to miss Listi yg sangat gahar menantang para polisi itu.

Keluar dr benteng, kami mencari makanan yg searah jalan ke hotel aja. Krn smua uda pengen cpt sampe hotel dan ngecas badan tuk konser nanti. Akhirnya dapet deh warung nasi rames gitu, makannya ambil sendiri dan murah banget.



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer