Wiskul : Tahu gejrot asliiii

Uda pernah makan tahu gejrot belom? Atau malah blom pernah denger?

Tukang tahu gejrot sering wara wiri depan rumah, secara namanya gejrot, jadi gw pikir berupa tahu yang di bejek2 alias di ulek, lalu mungkin dikasi bumbu. Atau seperti yang nyokap gw sering bikin, tahu di ulek pake sambel langsung di cobek.

Begitu gw nyoba beli, etdaaahhh kok tahunya cuma di potong2 ajah. Lalu disiram bumbu? Hohoho ga sesuai namanya aahhhh

Beberapa waktu lalu, gw berkesempatan mengunjungi kota udang alias cirebon. Dan gw baru tahu ternyata tahu gejrot itu berasal dari Cirebon. Langsung aja deh 1 gerobak kita carter tuk makan rame2. Blassss lgs abis dagangan si abang.

Memang yaaa, makanan kalo di beli di tempat asalnya ga akan mengecewakan. Beda bgt bgitu kita makan di kota lain. Bumbu2nya mungkin uda berasal dari tanah yang berbeda. Sehingga menghasilkan tanaman yang berbeda pula.

Komentar

Postingan Populer