Kuliner Malam - Mie Koclok

Masih soal Cirebon,,,

Ada menu makanan yang hanya bisa kita makan di malam hari yaitu mie koclok. Beberapa temen harus memastikan pendengaran, mie kocok? Bukaaaan, tapi mie koclok. Oh oke ga salah denger.

Kios yang jual mie koclok ini sempit, hanya tersedia 2 meja panjang di ruang dalam, lalu gerobak diluar dan 1 meja panjang diluar. Tapi rameeee ajah. Menurut teman yg asli cirebon, memang disini mie koclok paling enak. Tp krn kami org jakarta, ga ngerti jg mana yg plg enak kaaan, secara makan mie koclok aja baru pertama ini. Jd pasrah aja mau dibawa ke mana :p

Tidak perlu menunggu lama, terhidanglah mie koclok. Hah? Hmm... Speechlesssss....

Isinya mie kuning di siram kuah kental, diberi suwir2an ayam dan bawang goreng, serta telur rebus yang telah di belah 2. Agak unik buat kita , terutama memandang kuah putih kentalnya itu.

Tapi begitu di coba, ahhhaaaa ajiiibbb, enak booo! Kuahnya itu lhooo ditambah sama sambel makin hot marihot. Sampe tetesan terakhir bener2 di tuang ke sendok tu kuah.

Di meja disediakan beberapa jenis kerupuk. Ada 1 krupuk yang bikin gw nagih, yaitu emping ukuran besar yang ada pedes2nya. Dimana2 ku cari ga ada, sampe pas temen ke cirebon, gw harus titip beli di kios mie koclok ini.

Oiyaaaa ada 1 cerita dari teman yang selalu membawa kamera. Saat kami foto2 di warung ini, selalu ada bayangan hitam besar. Hehehe entahlah,,, kita mandangin foto sambil mesem2 ngeri ajah...

Komentar

  1. asli cirebon ya sis? cirebon emang banyak banget menu kulinernya :D saya suka makan banyak kalo mampir ke cirebon, hehehe..

    blognya sudah saya follow, follow balik ya.. :)
    salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa ga mba, malah baru ini kecirebon. Kapan2 yuuk ke cerbon bareng, masih banyak PR wiskul jg hahaha. Okehhh ai polbek mbaa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer