Traditional cure

Pernah ga sih ngalemin pegel2 di leher or pundak? Gw rasa hampir smua org pernah, apalagi buat para pekerja. Duduk berlama2 di depan komputer pasti bikin pegel deh yaaaa

Nah wkt gw lagi jalan2 di pameran semacam Inacraft, gw nemu stand yg menjual bahan-bahan untuk Spa. Termasuk salah satunya yg ada di foto diatas.

Bahan yg bentuknya kain batik itu di dalamnya berisi rempah-rempah, fungsinya tuk menghilangkan rasa pegal di beberapa titik tubuh. Cara pakainya, rempah2 ini di kukus, stlh hangat totol-totolkan di bagian tubuh yang pegel itu. Wiiiiihhh kalo abis ngukus ini, mak panasnya rek. Biasanya masih gw bungkus lagi sama handuk tipis gitu, ntar klo dah ga tlalu panas baru deh buka handuknya. Mujarab bgt, pegel2 bisa menghilang perlahan.

Kalo yang biru itu garam kristal. Bisa dibubuhkan di air hangat tuk mandi atau tuk merendam bagian tubuh yg pegel. Biasanya sih gw pake tuk merendam kaki. Kadang2 kan kecapean jalan bikin kaki pengen nendang org tuh, eh gaaaa hahaha maksutnya bikin kaki pegel2. Nah gw masukin air hangat ke ember, trus masukin ni garam, cemplung2 deh kaki gw kesitu. Segeeerrrrrrr

Oiya rempah2 itu cuma bisa disimpan 6bulan. Ntar kalo ada pameran2 spa kita berburu lagi yuuukkk





Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer