Wiskul : coto makassar

Kamis, 15 Desember 2011

Sassy add bbm gw, ahaaa!
Seneng deh gw, bisa ngobrol ama sassy lagi, secara ribet bgt kalo ngobrol via FB apalagi sms.

Nah selasa kemaren gw ngajak dia lunch bareng, krn kebetulan tempat praktek kita berada di satu wilayah yg berdekatan.

Ternyata sassy bilang desi mau dtg juga tuk scalling n tambal gigi, pas bangeettt, gw jg dah kangen ama desy lama ga ketemu.

Awalnya janjian jam 12, gw dah siap2 pas telpon sasy, mereka masih scalling, jd diundur jam setengah 2 deh sekalian gw ijin pulang aja ga balik ke klinik.

Stengah 2 kurang 10 gw jalan menuju pasar uler, yappp lokasi praktek gw di priok, so krn disana banyak rumah makan makasar yg enak, jd gw ajak sassy kesana.

Sampe di rumah makan, sassy & desy uda nunggu. Mereka agak bingung dengan menu2nya krn baru pertama x kesini. Yasud gw yg putuskan aja ya. Kami pesen 1porsi coto makassar, 1 ikan baronang bakar, 1porsi udang saus tiram, nasi 3.

Sambil ngobrol ngalor ngidul ngakak seputar SMA, ga terasa makaanan dah terhidang smua. Coba kita review satu persatu ya

Coto makasar menurut gw mirip rawon tp lebih encer. Kalo kata sasy kapulaga nya berasa banget, nah gw ga ngeh krn emang ga tau kapulaga. Cuma rasanya di lidah gw kok agak hambar ya, kurang asin gitu. Entah embaknya pengen kawin atau emang begini resep asli nya coto. Dagingnya 2 bonggol iga. Empuk banget, ga perlu pake tangan, pake garpu pun lgs bisa dibelah.

Karena desi ga doyan per-soto-an, jd cuma gw n sassy yg makan. Tepatnya gw yg ngabisin hehehe.

Ikan baronangnya kok ga meresap ya bumbunya. Heran deh, hari ini kok kurang beruntung yaaaa. Pdhl sebelum2nya beberapa x makan disini selalu enak lho. Apa dah ganti yg masak atau uda kecapean?

Daging ikannya tetep enak, cuma ya tadi itu bumbunya ga ada blassss. Jd hambar banget.

Sambel enak banget. Di mangkok sambelnya ada suwiran2 kuning yg bikin gw ama sasy tebak2an, apakah mangga muda atau ubi atau apa? Kalo gw makan sih teksturnya kaya ubi gitu, tp warnanya kuning muda.

Udang saus tiram gw ga nyentuh sama sekali krn ga tlalu doyan udang. Tp gw liat abis blas tuh ama mereka berdua, berarti enak lah yaaa :p

Selesai makan masih ngobrol lamaaaa krn kangen. Kita mereview smua kabar tmn2 rohis di 68.

Jam 3 kita pulang deeehhhh.

Komentar

Postingan Populer