Wiskul : Sop Konro Karebosi

Pagi itu tiba-tiba masuk bbm dari aka yang bertanya acara gw hari ini. Ketauan ni anak pasti ga ada kerjaan deh. Bener aja begitu gw pulang dari gym, dia dah ngejogrok di rumah.

Memang uda lama juga kita ga wiskul bareng, padahal dulu cita-cita kita adalah wiskul bareng sebulan sekali nyobain berbagai makanan/resto baru di jakarta. Tapi apa daya waktu jualah yang membuat cita-cita ini belum bisa terealisasi rutin.

Hari ini akhirnya kami memutuskan ke rumah makan Karebossi yang menyediakan makanan khas Makasar.
Lokasinya ada di boulevard Kelapa Gading. Susurin aja tu deretan rumah makan sejajar AXC pasti nemu deh, kalo ga salah inget sih setelah circle K.

Makanan yang kami pilih adalah sop konro dan konro bakar. Saat memesan kami tanya ke pelayan sebesar apa dagingnya, dia bilang 2 potong sambil memperagakan bentuk dengan tangannya. Bayangan gw sih kecil. Tapi gw memutuskan tuk pesan masing-masing 1 porsi aja dulu. Kalo kurang nanti gampang lah pesan lagi.

#eaaa begitu datang makanan, langsung kami berdua bersyukur cuma pesan 1 porsi tuk 2 macam menu ini. Karena ternyata gede booo dagingnya.

Sop konro yang dibandrol 40.000 dengan 2 potong besar daging ini benar-benar segar, datang dalam keadaan panas menggelegak. Sruput cepet-cepet deh sebelum dingin. Soalnya kalo uda dingin mendedeg , eng apa sih bahasa indonesia yang bener nya. Mengendap kali yaaa kamus EYD nya hihihi *ngeri di strap guru bahasa*

Dagingnya walaupun besar, sama sekali ga alot, malah sangat empuk dan lembut.

Untuk konro bakar, juga disediakan dalam 2 potong besar daging dengan bumbu kacang. Menurut lidah gw bumbu kacangnya kurang pas, atau memang seperti ini sambal kacang khas makasar which is gw biasa makan sambal kacang jawa. Dari segi dagingnya, konro bakar lebih berasa gurihnya, dan sangat terasa rempah-rempahnya.

Oiya kami ga pesan nasi. Karena gw bawa nasi merah dari rumah, dan aka makan pake buras yang sudah disajikan di piring pada setiap meja.

Setelah habis 2 menu. Rasanya perut kami tak sanggup lagi, tapi penasaran sangat sama es pisang ijo nya. Akhirnya kami pesan satu.

Penampakannya sangat menggiurkan, dengan es serut munjung yang di taburi susu dan sirup, hmmm yummy.... Srupuuuutttt... Aduuh manis banget. Sebagai dentist kami merasa ini terlalu manis, hahaha lebay, ga siiih bukan karena dentistnya, emang kebetulan sama-sama ga terlalu suka manis. Akhirnya nasib es pisang ijo ini hanya sampai kita makan sekitar 3 sendok. Hiksss maaf yaaaa

Total kerusakan dompet 110.000 untuk makan berdua.


Sop Konro Karebosi
Jl. Boulevard Raya TA II/38
Kelapa Gading Jakarta Utara
Telp (021) 4520990

Komentar

Postingan Populer