Wiskul : Mie Aceh LP3I

Kemaren ponakan gw yang kuliah di LP3I ngasi tau ada cafe baru di kampusnya, khusus makanan khas Aceh. Sebagai pecinta mie Aceh, gw langsung tergoda tuk mencoba. Apalagi LP3I kan punya orang Aceh, jadi gw pikir pasti orisinalitas rasa setidaknya bisa terjaga.

Nah kebetulan kemarin gw lewat daerah Senen, menclok deh ke kampus LP3i. Nama cafenya Disya. Posisinya di sebelah kanan pagar masuk LP3i. Memasuki pintu Disya Cafe, langsung disambut mahasiswa-mahasiswi yang sedang hahahihi di area smoking. Gw menuju ke atas yang area non smoking.

Di non smoking area ini terdapat satu perangkat organ tunggal dan screen proyektor. Kata ponakan gw sih kalo malem suka ada live music gitu.

Gw pesen mie goreng Aceh spesial dan teh tarik. Si kakak pesen mie kuah Aceh spesial. Pesanan datang lamaaaaaa banget. Asli ga lebay tuh huruf a banyak, karena emang lama!

Buat yang uda kelaperan banget sih mungkin ga rekomen ya kesini. Cuma krn ni cafe masih baru banget, jd gw memaklumi lah, pasti msh banyak kekurangan disana sini. Waiternya aja gw tanya-tanya masih bengong hehehe. Semoga ke depannya bisa lebih baik pelayanannya.

Oke kita masuk ke bagian paling penting yaitu rasa. Begitu mie goreng Aceh spesial dateng, gw agak kecewa karena kok dikit banget ya. Secara nunggunya lama, pasti jadi makin laper kaaan.

Penampakan mie nya lumayan menggoda selera, karena terlihat titik-titik cabai merah memanggil-manggil.
Bumbu khas rempah-rempah Aceh sangat terasa meresap di tiap helai mie. Isiannya ada daging di potong kecil-kecil, dagingnya empuk jadi ga bikin cape rahang. Ada udang besar-besar juga, udangnya anyep sih, tp ketolong sama mie nya yang sangat berbumbu.

Buat yang lagi masuk angin kayanya enak deh makan mie aceh kuah, secara kuah nya sangat full rempah, pasti angin kluar bablassss.

Oiya, perkiraan gw kalo porsinya dikit ternyata salah. Krn itu bentuk piringnya dekok, duh apa bahasa bakunya ya, hmmm mirip mangkok deh, jadi tengahnya tuh dalem gitu. Alhasil perut gw megap-megap juga ngabisinnya.

Untuk teh tarik sangat berasa susu nya, buat yang doyan susu sih oke lah.

Total kerusakan dompet :
Mie goreng Aceh spesial 23.000
Mie kuah Aceh spesial 23.000
Teh tarik 11.000
Es teh manis 4.000

Setelah wara wiri makan mie Aceh di medan dan jakarta,,, mudah2an suatu hari bisa makan di tempat asalnya ^_*

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer