Selamat Hari Ibu

22 Desember 2010

Ibu...
Mendengar satu kata itu saja sudah cukup menggetarkan hati. Selalu ada air menggenang di pelupuk mata yg di tahan.

Tidak pernah kuat mendengar lagu Bunda-nya Melly Goeslaw. Pasti ada rasa membuncah di dada yg dgn segenap rasa di tekan, apalagi klo banyak org kanan kiri. Ga lucu tiba2 nangis sesenggukan pas ntn lagu di tv.

Entah, apakah ini perasaan gw doank yg mendadak cengeng klo denger lagu atau kisah ttg ibu atau memang smua org merasakannya. Yang pasti, sampe detik ini gw blm bs membayangkan hidup tanpa ibu.

Setiap ada teman di tinggal pergi ibu untuk selamanya, di satu sisi gw ikut sedih dan di sisi lain gw bersyukur msh punya ibu. Biasanya lgs deh manja2an n perhatian. Setelah itu ya biasa lagi alias sering kaya anjing kucing yg berantem kecil2an krn beda pendapat.

Semenjak ada Cheryl, rasa cinta pada Ibu jauh lbh besar. Krn jd ingat proses hamil, melahirkan dan merawat yg beliau lakoni.

Kadang lucu klo Cheryl lg keluar keras kepala nya atau sifat buruk, pasti ibu blg "sama tuh ama kamu" dan gw slalu jawab "yeeee sama jg ama ibu" , abis itu kita tertawa bersama hahahaha.

Yap, klo liat ibu dan Cheryl, gw bener2 kaya bercermin. Adat2nya mirip smua bertiga! Pdhl gw dah menelan buku2 parenting dr dalam maupun luar, ceritanya mo mendidik anak dgn gaya berbeda shg hasilnya beda gicuuu, hehehehe tp tetep yaaa yg namanya buah jatuh tak jauh dr pohonnya.

Di zaman Rasulullah, ada seseorang yg menggendong ibunya untuk Thawaf, tp Rasul blg itu belum cukup untuk membalas jasa2 Ibu. Terus gw dah ngapain? Boro2 gendong buat Thawaf, bayarin perjalanan Thawaf nya aja blm
:-(

(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ )

Mgkn hanya doa dan perhatian di sisa2 usia nya di masa tua ini yg bs gw lakukan. Dia pekerja keras, ngeyeelll dibilangin suru istirahat, tetep aja kerja kerja dan kerja walaupun usia uda hampir mencapai usia Rasul saat tutup usia.

Tp gw bangga, gw bs seperti skrg, berdiri dgn kaki sendiri menghidupi anak, yaa krn gw mewarisi sifat mandiri dan kerja kerasnya. Dia panutan gw sejak kecil. Dr mulai sifat kerasnya sampe hal2 kecil mengatur keuangan.

Walaupun kami bukan keluarga yg affektif, tp gw tau dlm hati masing2 smua saling sayang dan mendoakan.

Aku sayang ibu...


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer