Wiskul bebek kaleyo

Jum'at, 4 Juni 2010

Berawal dr bbm-an iseng haha hihi ama abang susie, akhirnya disepakati lunch bareng jumat ini. Dan kami jg sepakat mengajak supir tercinta tante aka huehehehe.

Stlh selesai urusan di bank Mega cempaka mas, jam stengah11 gw dah duduk di depan pintu barat ITC. Tunggu 5 menit... 10menit... 20menit... Kemaneee neh si aka? Nyangkut dimanakah dia? Garing bener dah, mana kanan kiri gw cowo, hiiii keburu gw di tawar neh... Jyahahaha

Sbenernya aktivitas menunggu jaman skrg mah dah ga ada apa2nya alias ga berasa krn ada bb di tangan. Tp hari ini pas Telkomsel lg mabok, jd sinyal naik turun. Alhasil bbm-an aja nyampenya lama, mo browsing apalagi, fuihhhh

Jam stengah12 akhirnya sampe jg aka di pintu barat dan lgs deh gw loncat ke mobilnya. *berasa kutu*

Segeralah kami meluncur menjemput abang susie di kantornya toyota. Eh perut dah laper berat malah ketiban macet. Krn teori jumat siang itu adalah, cowo muslim sholat jumat&makan, cowo non muslim makan, cewe belanja&makan. So... Jalanan jam11-14 di hari jumat tuh uda biasa deh macet.

Lumayan banget tersendat dr depan artha gading ampe belok ke toyota sampe akhirnya ktm susie yg dah nunggu di sebrang kantornya.

Langsung aja kami melaju ke arah sunter mall, lokasi bebek kaleyo stlh mall dan SPBU. Mudah sekali di cari dan papan namanya besar dengan iklan kecap cap bango.

Passss banget mo parkir, mobil di depan kita dah menempati ruang terakhir. Akhirnya kami parkir di depan indomaret stlh melewati bbrp ruko yg smuanya full ato dilarang parkir di depannya. Dan ga lupa jg beli cemilan2 dulu buat Cheryl di indomaret itu, maklum numpang parkir hehehe.

Keluar dr indomaret, jalan beberapa langkah ke arah ruko bebek kaleyo sambil rangkul2an sama susie, hahaha ampe diliatin cowo2. Apa gw dah cocok diliat jd pasangan lesbong ya, hiii

Rumah makan bebek kaleyo ini seperti rumah makan lainnya, dilengkapi meja2 panjang dan kursi2. Ada yg 4 kursi ada yg 6 kursi. Dan ada yg menyatu panjang. Bisa duduk di halaman atau di dalam. Aka minta di dalem. Akhirnya kami pilih kursi agak di pojok kiri dekat washtafel. Enak lah deket kipas angin plus cuci tangan.

Waiter dtg, gw tanya apa yg khas, tnyata bebek cabe ijo. Jd gw n aka pesen bebek cabe ijo, susi pesen bebek bakar. Nasinya kami sepakat pesen nasi uduk. Minumnya gw pesen teh manis anget. Susie n aka pesen es jeruk murni. Oiya menu es jeruk ini terdiri 2, yg biasa n murni. Stlh di tanya, tnyata biasa itu dicampur air, murni itu ya murni jeruk, bgitu kata waiternya.

Wowwwww surprise!!! Pesanan dtg cepet bgt. Ga sampe 5menit lho! Pdhl untuk ukuran resto yg menunya mesti di goreng atau bakar kami bahkan dah siap mental untuk nunggu agak lama. Ahhh senangnya!

Tampilan menunya simple menggunakan piring rotan yg di beri alas daun pisang. Cetakan nasi porsinya cukup, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Bebek goreng gw di lumurin cabe ijo di sekujur potongan paha. Lalu di pinggirannya ada 2 irisan timun, 2 irisan daun kol dan kemangi.

Kalo bebek bakar nya, ada bumbu kremes dikit.

Awalnya gw agak bingung pas ditanya pilihan nasinya biasa atau nasi uduk. Krn gw pikir kok kayanya ga cocok deh bebek ama nasi uduk. Tp berhubung gw doyan bgt ama nasi uduk, ya hajarlah!

Ternyata... Cukup enak. Kenapa? Krn nasi uduknya ga terlalu uduk. Huahahaha gw ga ngerti ngomongnya. Mgkn gini kali ya, nasi uduk kan pake santen ya, nah bikinnya santennya ga tlalu banyak. Jd ga berasa kaya nasi uduk banget, so ga bikin eneg. Gitu maksut gw smg ngerti deh.

Nah kalo review sambel ijonya... Untuk ukuran gw yg ga kuat makan sambel, sambel ijo ini ga terlalu pedes. Krn idung gw ga ampe meler banget, bahkanm mata gw ga ampe nangis lho! Dan yg pastinya perut gw ga gerudukan sbagaimana kalo gw abis makan sambel.

Minumnya? Biasa aja... Ya secara gw jg mesennya cuma teh manis anget hehe.

Total kerusakan 21.500, dgn rincian :
Bebek cabe ijo : 15.500
Nasi uduk : 4000
Teh manis anget : 2000

Secara umum, bebek ini biasa aja menurut gw. Hmmm nilai 7 lah dr 10 score.

Bebek kaleyo
Jl. Danau sunter utara F-20 no. 27-28
Sunter - Jakarta utara
021 - 95 7000 66


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer