Library on a train, why not?

Pernah ga sih kepikiran dalam suatu rangkaian kereta api terdapat 1 gerbongnya berupa perpustakaan? Wuiiihhh surga banget kalo kaya gini deh.

Bayangin aja, perjalanan dengan kereta jarak jauh kita tempuh rata-rata lebih dari 2 jam. Biasanya gw slalu bawa novel, atau beli majalah di kios yg ada di stasiun. Jaman dulu malah suka beli TTS murahan yg gambar depannya cewe2 kalender hahahhaa.

Nah kebayang kan, kalo perjalanan gw ke kampung yg memakan waktu sampai 8jam? Ga mgkn kan 8jam tidur terus atau  ngobrol terus? Main hp gw ga betah, slain mata perih, rada pusing kalo baca gadget di kendaraan. 

Memang teman yg paling asik ya buku atau bacaan. Masalahnya, berapa buku yg mesti gw bawa klo perjalanannya 8jam? Huaaaaa yg ada 1koper pakaian, 1 koper buku!!!

Dan ternyata kecintaan membaca memang menurun ke Cheryl, selama di kereta dalam perjalanan ke Cirebon kemarin, gw hanya membawakan 2buku, yg satu lumayan tebal padahal lho, tapi yaaa gitu deh. Dalam sekejap selesai. Ahmdlilillahnya Cheryl termasuk anak yg hobo mengulang bacaan, jd lumayanlah dia baca berulang-ulang. Hmmmm ga slalu baca sendiri sih, kalo lagi manja dia minta bacain. Gw yg rada males sih kalo uda pernah dibaca trus dibaca lagi qiqiqi.

Smoga pihak PT.KAI ada yg berpikir sama ama gw, yah setidaknya bareng ama restorasi atau gmn lah teknisnya. Tp gw sangat berharap ini bisa terwujud. Secara gw paling cinta kereta dibanding moda transportasi lain.




Komentar

Postingan Populer