Jambore Anak Baik Indonesia 2015




Sebelum liburan, gw dah wara wiri cari info tentang kegiatan yg bisa dilakukan selama masa libur. Semesteran yg lalu sempat ikut pesantren kilat di AQL binaan ust. Bachtiar nasir. Taun ini ternyata mereka juga ngadain tp tanggalnya ga cocok sama gw.

Alhamdulillah ada kegiatan yg tanggalnya cocok plus umur juga masuk. Tapi untuk unur cheryl cuma diadakan one day outbond, sedangkan untuk anak yg usia kelas 4-6 SD ada kegiatan 3hari. Pasti lebih seru tuh yaaaa. Sabarrr hahaha anak gw masih kels 2, klo kelamaan dilepas di kemah jg mgkn blm tentu nyaman buat dia.

Sebelum hari H, kami para orang tua sudah sibuk menyiapkan baju dan keperluan masing2 anak. Alhamdulillah ada fasilitas whatsapp grup yg menyatukan orang tua peserta dan panitia, sehingga memudahkan semua untuk berinteraksi.

Pada hari H, gw berangkat jam 6.15. Jalanan super lancar karena saat itu masih dalam nuansa hari natal dimana smua orang sudah berada di kampung halaman atau sedang merayakan di tempat ibadah masing2. 

Sampai di cibubur masih jam 7 kurang, tp sudah banyak jg peserta yg datang. Sepertinya mereka semua antusias sehingga datang tepat waktu. 

Lngsung ketemu kakak Hasima yang menjadi fasilitator grup 7. Cheryl masuk grup ini dengan 4 orang lainnya. Registrasi ulang dan dibagikan kaos, slayer, serta diary anak baik. Segera ke toulet mengganti baju dan memakai slayer. Wah keren bangeeettt. Uda keliatan kaya anak lapangan deh hahaha

Setelah itu waktu yg masih ada dipergunakan untuk foto2 bersama kakak dan anggota grup lain. Tepat jam8 acara dibuka di aula, para orang tua meninggalkan area. Ada yg pulang, ada yg tetap di cibubur hanya saja tidak di area outbond. Hal ini untuk membuat anak mandiri. Karena kalo anak melihat orangtua disekitarnya, mereka suka kluar manja nya. 

Gw sendiri akhirnya memilih putar2 sekitar cibubur. Nemulah mall cibubur junction dan taman bunga wiladatika. Hihihi gw masih inget banget, di taman bunga inilah sontol dan bonggol sering berantem dan gosong. Itu lhooo acara tv tuyul dan mbak yul. Yahhh buat yg seumuran gw pasti kenal lah ama serial ini. Lumayan ngetop pada jamannya hahahaha

Nah ternyata pas gw iseng ke pemasaran, di taman bunga wiladatika ini disewakan rumah atau kamar. Gw perhatiin sih biasanya dipake oleh keluarga yg anak atau saudara nya sedang menikah. Hari itu aja ada 3 resepsi di ruang yg berbeda.

Alhamdulillah masih ada kamar untuk gw mwnginap. Jadi langsung aja bayar n chek in. 

Sekitar jam 3 gw jemput lagi cheryl di cibubur. Mereka baru slesai tracking. Lalu dilanjutkan mendengar hafiz qur'an cilik pemenang lomba hafiz di rcti. Menunggu cheryl keluar ternyata ketemu teman kuliah, ngobrol2 deh ngalor ngidul nostalgia hihi.

Jam 5 cheryl keluar dengan wajah happy banget. Dia cerita kalo outbond nya beda sama yg di sentul berupa flying fox. Yg ini spider web dan berjalan di tali. Seru juga yaaaa...

Ahmdlillah dia seneng. Smoga taun depan ada acara bagus lagi tuk mengiis liburan anak. Setelah mengambil sertifikat dan foto kami pun ke penginapan. 

Komentar

Postingan Populer