Jakarta City Tour



Taukah kamu bahwa di Jakarta sekarang ada sebuah bis yg bisa dipergunakan untuk mengetahui seluk beluk jakarta?

Kalo belum tau, cobain deh, seruuuuu!!!

Sebenarnya sejak awal bis city tour ini resmi beroperasi, gw dah ingin banget naik. Tp apa daya, waktu jualah yg membuat cita2 belum terlaksana. 

Saat membaca review orang2 yg sudah pernah merasakan naik bis ini di hari sabtu dan minggu, mereka bilang sangat sangat antri dan akhirnya dapat duduk di bawah. Padahal selain mereka ingin keliling jakarta, mereka pasti juga ingin merasakan sensasi naik bis tingkat. Secara bis tingkat ini terakhir ada jaman gw SD kayanya deh, angkutan umum gitu semacam patas or PPD tapi bertingkat. Setelah itu hilang di gerus jaman. 

Nah karena Cheryl uda mulai sekolah, ga mgkn kan gw ajak dia di hari sekolah. Dia pulang uda sore, kalo kekeuh naik itu, bisa dibayangkan akan terjebak kemacetan lalu lintas bersama orang kantoran yang pulang kerja. Jadi gw menunggu kalo kira-kira orang dah mulai berkurang minatnya sehingga antrian berkurang hehehhe. 

Tapi kian hari kok ya rasanya tetep aja dpt cerita dr tmn2 kalau bis itu masih antri di hari minggu. Jadi belum sempet2 deh kami nyoba bis ini.

Nah... Suatu hari, gw uda lupa wkt itu ada acara apa disana, mereka pulang jam 1. Langsung deh gw berencana buat ngajak dia naik itu. Gw blg jg ke mama n papa tmn2 dia yg suka nganter kali aja ada yg mau gabung. Kan lumayan seseruan bareng temen2, drpd sama bunda doank sepi hahaha.

3 anak setuju tuk naik bis bareng. Di hari H malah ada anak yg mau ikut jg tp krn yg jemput pembantunya, ga beranilah dia ngajak krn blm ijin majikannya.

Teman Cheryl yg satu pernah mau naik ini tp sudah nunggu sejam ga kunjung dtg. Jd batal deh. Yahhh gw bismillah aja deh, berdoa smoga ga nunggu lama n lancar. Ahmdlillah bgitu kita keluar sekolah, bis itu uda ada. Horeeeee, buru2 lah kita lari menuju bis. Langsuuuung naik ke atas. 

Sampai di atas, penumpang sudah cukup banyak tp masih tersisa kursi2 kosong. Segera kami tempati kursi tersebut. Ga lama, banyak penumpang yg turun, senang bgt akhirnya kami bisa maju ke kursi paling depan. Lapang pandang sangat luas dari sini. Kita bisa menelanjangi gedung2 bertingkat di jakarta ini dr tempat yg cukup tinggi. Anak2 sangat suka naik bis ini. Apalagi begitu ada pohon yg dahannya menjuntai ke bawah, rasanya wajah kami sudah mau nabrak dahan itu saking dekatnya hihi.

Ada satu kekurangan yg cukup menyedihkan. Tidak ada tour guide di bis ini. Padahal sejatinya bis ini diperuntukkan bagi warga jakarta maupun luar jakarta yg ingin mengenal kota ini lebih jauh. Gw baca di twiternya, pada awal pembukaan sampai beberapa bulan tuh ada lho tour guide yg menceritakan gedung apa saja yg ada di kanan kiri kita.

Menurut analisa gw sih mgkn dianggap useless, karena yg menggunakan bis ini ternyata bukan hanya turis lokal atau mancanegara, melainkan anak sekolah atau orang2 yg memang mau ke suatu tempat yg dilewati bis itu. Mereka mengincar gratisnya, hahaha itulah yaaaa susahnya disini...

Smoga pak ahok atau pemda mendengar keluhan kami sehingga mau kembali mengadakan tour guide di dlm bis.

Rute bis ini dari juanda ke arah veteran, lalu belok melewati sekneg, istana negara,monas,  thamrin, bunderan HI, pasar baru, kantor pos, lapangan banteng, kembali lagi ke juanda. Hampir semua destinasi penting di tengah kota terlewati. Krn memang bangunan2 bersejarah dan penting numpuk di area ini.

Sesampainyabkembali di halte asal, kami berfoto dulu di dsamping badan bis. Seru bangeeetttt, kapan kapan mau lagi ahhhh kesana...

Komentar

Postingan Populer