Banjir euuuyyy

Kamis 17 Januari 2013

Hari-hari belakangan Jakarta di guyur hujan yg awet seharian dengan intensitas sedang dan deras. Angin kencang berhembus menumbangkan pohon, billboard, dll.

Berita di tv seliweran banjir dimana-mana, alhamdulillah daerah kami masih kering kerontang.

Kamis pagi ini hujan sejak pukul 5.30 pagi. Setelah memandikan Cheryl, jam 7 kok masih deras, gw masih mikir2 gimana cara nganter Cheryl ke sekolah. Akhirnya gw bikin batasan sendiri, kalo 7.30 masih deres ga usah sekolah aja deh.

Ternyata benar deres banget, ya uda deh dengan berat hati baju skolah masuk lg ke lemari. Gw bikin batasan lagi tuk diri sendiri, kalo jam 8 masih deres, gw ga berangkat kerja. Eeeeehhh tnyata masih deres dan gw ga kerja.

Jam 8.30 air mulai meluap dari kali. Dengan begitu cepat air segera masuk ke garasi lalu teras. Sekitar pukul 9.30 hujan berhenti, tepat 3cm lagi menjelang ruang tamu. Huffff saved by the bell.

Kalo sampe ujannya berlanjut, maka masuklah air itu ke dalam rumah. Jam 10an gw coba liat suasana di jalanan sekitar, waduuuhhh dalem amat airnya, uda sampe pinggang gw. Bersyukurlah buat rumah2 yang uda di renov dan ditinggiin krn terhindar atau paling tidak masuk tidak terlalu dalam.

Konon banjir taun ini lebih dahsyat daripada taun 2007 lalu. Rumah2 yang biasanya ga pernah kemasukan air pun taun ini kedatangan tamu banjir juga. Padahal dikatakan BMKG intensitas hujan taun ini msh jauh lbh kecil dari 2007. Tapi ingatkah anda bahwa 2007 itu mall dan apartmen nya tidak sebanyak sekarang???








Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer