Kidzania vs chezania

Beberapa hari lalu Lia ngajakin ke kidzania. Tapi gw masih merasa Cheryl terlalu kecil tuk kesana, ntar aja ah kalo uda ngerti dunia2 profesi sekitar usia SD.

Tapi setelah gw pikir2, tanpa ke Kidzania, Cheryl uda pernah kok mencoba beberapa profesi, bahkan secara langsung , bukan replika seperti di Kidzania.

Oke, coba gw jabarkan ya beberapa profesi yg pernah Cheryl coba.

1. Supir Bajaj

Ini profesi juga kan? Hehehe. Nyokap punya bajaj, jadi tiap malem tu bajaj ya slalu nginep di rumah. Pagi nya berangkat. Nah dulu saat bajaj belum dijual, gw sering main supir+penumpang ama Cheryl.

Kadang Cheryl yg jadi supir, gw di belakang. Kadang sebaliknya. Dan permainan ini bukan sekedar duduk2 aja. Melainkan dilengkapi dengan kalimat khas abang bajaj dan penumpang yg saling tawar menawar bertanya tujuan.

2. Pelayan Toko

Lagi-lagi dr investasi nyokap hhihhi. Ada warung di rumah, nah Cheryl sering melihat orang rumah melayani pembeli. Lama-lama dia pun tertarik ikutan melayani.

Dan gw pun sering ngajarin Cheryl melayani pembeli dengan sopan. Sekarang dia dah ngerti kalo ada pembeli dtg langsung "beli apa bu/pak?"

3. Chef

Hmmm sebenernya ga bs di blg Chef, tp tukang kue tepatnya. Karena gw sering membuat kue , baik itu untuk dimakan sendiri atau pesanan teman2, jadi Cheryl sering ikutan di dapur.

Yyaahhh sebenernya lbh tepat gangguin siihhh, kerjaan jd berantakan. Tp karena mau sekalian gw ajarin, jd kalo pas pesanan ga terlalu banyak dan santai, gw ajak dia ikut membuat di bagian yg mudah2. Misalnya menggiling fondant lalu mencetak jadi bentuk2 lucu. Nanti dia yg makan buatan dia sendiri.

4. Dokter gigi

Nahh ini profesi paling dekat dgn dia. Dari sejak dalam kandungan dia dah jadi dentist soalnya qiqiqi

Karena tiap hari melihat gw ngoprek gigi pasien, lama2 dia jg pengen ikutan. Cheryl uda gw ajarin cara megang kaca mulut, pasiennya ya gw sendiri. Sering dia minta bahan tambal dan alat2 lain, tp terpaksa ga gw kasi, krn tajam kuatir membahayakan. Hanya kaca mulut yg gw kasi untuk tahap umur dia skrg.


Naahhhh lumayan deh uda 4 jenis pekerjaan yg dia coba praktek langsung di tempatnya. Bukan miniatur lhoo... Bajaj beneran, warung beneran, kompor beneran dan klinik beneran!


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer