Belajar dari anak

Kamis, 24 Mei 2012

Hampir tiap detik rasanya ada aja yg bisa gw pelajari dari Cheryl. Semakin sering gw berinteraksi sama dia maka akan semakin banyak pelajaran yg bs gw petik dari seorang anak yg blm genap 4taun ini.

Kali ini yg akan gw bahas adalah pelajaran tentang kemandirian. Biasanya di majalah atau buku seputar parenting banyak di bahas cara2 membangun kemandirian anak. Dan gw merasa sudah mengajarkan dia tentang itu sesuai umur dia, antara lain memakai baju/kaos sendiri, memakai kaos kaki sendiri, memakai sepatu, mandi, sisiran, bedakan dan lain lain deh.

Tapiiii... Ada hal yg luput dr perhatian gw. Ehm... Malu sih nulisnya, tp ya beginilah adanya.

Jadi gw tuh paling males ganti sprei. Dalam seumur hidup bisa dihitung berapa kali gw ganti sprei sendiri, sisanya ya nyuru pembokat.

Suatu malam, seperti biasa gw suru si ana ganti sprei.

Gw : " Naaaa, tlg gantiin sprei yaaa"
Cheryl : " kita ganti sprei berdua aja yuk bunda" (sambil tangannya narik2 tangan gw)

Hadooohhh... Rasanya jleeebbbb banget! Antara malu krn kok malah anak gw lbh mandiri dr gw, dan kesel dikit krn gw males ganti sprei sendiri ahahahah.

Tp ternyata ganti sprei bareng Cheryl emang lbh menyenangkan, krn bs sambil pukul2an dan lempar2an bantal hihihi

Kejadian berikutnya adalah tadi malam. Setiap malam gw dan Cheryl makan buah apel. Dan seperti biasa...

Gw : "anaaaa, kupasin apel donk"
Cheryl : " kupas bareng cheryl aja yuk bundaaa" ( sambil narik2 tangan ke kulkas)

Dooeeengggg!
Kena tampar lagi dah gw. Hmmm... Emang ni anak jauh lbh mandiri dari gw kayanya yaaa.

Nah dia gw kasi alat pengupas, tp ga gw kasi pisau. Krn alat pengupas masih relatif lbh aman.

Itu baru 2 hal yg gw inget banget. Sebenernya masih banyak hal lain yg bikin gw ternganga2 dari ucapan dan perbuatan Cheryl.

Terimakasih ya Allah, Engkau telah mengirim bidadari yg bisa mengubah diriku jadi lebih baik....

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer