Kopi Berkafein Dapat Mengurangi Resiko Kanker Mulut

Orang yang minum lebih dari empat cangkir kopi berkafein sehari memiliki setengah risiko kematian akibat kanker mulut dan tenggorokan dibandingkan peminum sesekali atau bukan peminum kopi. American Cancer Society mengatakannya dalam sebuah penelitian yang diterbitkan secara online pada 9 Desember 2012.

"Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan berisi berbagai antioksidan, polifenol dan senyawa biologis aktif lainnya yang dapat membantu melindungi terhadap perkembangan kanker," kata pemimpin penulis studi tersebut Janet Hildebrand.

"Meskipun kurang umum di Amerika Serikat, kanker mulut / faring adalah salah satu dari sepuluh kanker yang paling umum di dunia. Temuan kami memperkuat bukti efek perlindungan yang mungkin dari kopi berkafein dalam etiologi (penyebab) dan perkembangan kanker mulut dan faring. Cukup menarik untuk menyelidiki apakah konsumsi kopi dapat menyebabkan prognosis yang lebih baik setelah diagnosis pada mulut / faring. "

Sekitar 40.250 kasus baru dan 7.850 kematian akibat kanker mulut dan tenggorokan diperkirakan terjadi di Amerika Serikat selama 2012. Laki-laki dua kali lebih tinggi kemungkinannya daripada perempuan.

Sebelumnya studi epidemiologi telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan penurunan risiko kanker mulut / faring. Untuk lebih mengeksplorasi studi tersebut, peneliti memeriksa asosiasi kopi berkafein, kopi tanpa kafein dan asupan teh dengan kanker mulut / faring fatal dalam Cancer Prevention Study II, yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology.

Mereka menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih dari empat cangkir kopi berkafein per hari memiliki risiko 49 persen lebih rendah terhad kanker mulut / faring di banding orang yang tidak atau sesekali mengkonsumsi kopi.

Sebagai salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, kopi dan dampaknya pada kesehatan manusia cukup menarik di teliti. Penelitian menyimpulkan "Meskipun beberapa kondisi kesehatan akan menghalangi konsumsi minuman berkafein secara teratur, hasil penelitian kami menunjukkan bahwa mungkin ada efek menguntungkan pada kopi, kopi berkafein khususnya, dan kenikmatan sehari-hari."

Komentar

Postingan Populer