kebun raya bogor

27 november 2010

Hari ini ada undangan pernikahan bi yayah di bogor. Awalnya ibu nyuru gw ikut ke bogor, tp krn merasa ga kenal2 bgt ama pengundang, jd gw minta diturunin aja di kebon raya. Ibu, bapak n mba al fam aja yg kondangan hehehe.

Jam 10.45 dah keluar dr tol, tp kayanya kita salah belok deh, dan terjebak jalanan satu arah nan macet akibat banyaknya angkot di bogor. Yeah u know bogor is not rain city anymore, but become angkot city *sighs*

Akhirnya jam 11.10 gw+cheryl+ana baru di turunin di kebun raya bogor. Mereka melanjutkan perjalanan ke lokasi pesta which is ga jauh dr kebon raya.

Begitu sampe cheryl spt biasa msh jetlag, tp bgitu liat lokasi bagus, insting dia lgs on. "Foto bunda, foto" GOD! Pleaaaseee anak gw dah niru emaknya banget ahahahhaa

Jadilah cheryl di foto di depan gerbang kebun raya yg megah, yaa mirip2 di roma lah bangunannya :p

Beli tiket seharga 10.000/org. Sebenernya 9500 tp plus PMI jd dibuletin 10.000.

Stlh beli 3tiket, gw nyuru cheryl tuk nyerahin tiket ke petugas jaga. Cheryl jalan di depan gw. Si petugas dgn agak sedikit tegas blg "mana tiketnya?" krn posisi gw dah mo melewati meja dia tp blm ngasi tiket.

Eh kucuk2 stlh meja baru deh cheryl ngasi, kontan dia ketawa2 ama tmn di sebelahnya. Baru sadar mereka klo yg bawa tiket anak kecil yg ketutupan meja hahaha.

Stlh itu kita jalan bertiga mo nyari lokasi enak buat duduk2. Di deket sungai ternyata byk semut rang2. Dan gw inget beberapa kali ke kebun raya tuh selalu plg enak ngumpul deket mesjid. Akhirnya liat2 di denah lokasi plus nanya satpam, jalanlah kami ke mesjid yg cukup jauh. Walaupun jauh ga berasa cape, entah krn gw dah terbiasa jalan jauh pas bekpekeran di vietnam, atau krn suasananya yg sejuk rimbun plus bareng2 anak2 skolahan jd membuat ga berasa tau2 dah sampe.

Sblm sampe mesjid, kita lbh dulu meliat taman luas banget yg rumputnya halus, dgn centralnya cafe dedaunan. Hari itu lg ada acara ulangtahun shg ada tenda tambahan untuk organ tunggal, lengkap dgn penyanyi dangdutnya.

Uda napsuuuu banget deh liat rumput luas gitu, eh tnyata ujan gerimis yg lama2 makin deras. Jd smua org menuju mesjid. Kebetulan jg dah azan zuhur, jd skalian sholat zuhur dan nyuapin cheryl plus makan sendiri dr bekal bawaan.

Jam 1 kakak adi dah sms nanya posisi, tnyata mereka ga lama di pesta, lgs nyusul ke kebun raya. Kita ketemu di mesjid. Jam 14.00 ujan dah bener2 berhenti, mesjid jg lgs sepi krn smua org mulai beranjak. Kami ikut beranjak dr mesjid dan main2 di padang rumput itu.

Beli bola 10.000 buat tendang2an ama cheryl. Bener2 bahagia liatnya. Cheryl ngejar2 teteh, ade, kk, yg saling menendang bola. Lari2 lg ke danau kecil yg banyak daun teratai selebar tampah.

Jam15.00 ujan mulai turun lagi, lgs lipet tiker dan berniat pulang. Eh cheryl di foto2 ama cewe yg mirip mita the virgin pake camera SLR. Trus dia minta ke gw tuk foto untuk lomba "keluarga bahagia" hahahaha. Lgs aja gw jawab, ga bahagia mba, lha wong ga ada bapaknya :p

Dan ternyata cheryl ga mo pulang. Uda bisa ngomong dgn tegas "ga mau puyang!" Wewwww

Akhirnya dgn segala bujuk rayu plus paksaaan, kami angkut dia ke mobil. Sedih bgt tp mo gimana lagi. Krn niatnya mo ke pesta berikutnya di tanah tinggi, pesta nikah pasien gw.

Sepanjang jalan nangiiissss terus, akhirnya kesel banget ya udah di rest area berhenti.

Lumayan ada starmart. Bisa beli kopi yg instant dr coffe maker, bs nyeduh kopi sendiri, beli somay jg yg self service. Seru deh pengalaman baru buat ponakan2. Cheryl jg agak anteng.

Ehhh pas mo pulang dr rest area gitu lg, wekssss pusing deehhh

Tp untungnya dipeluk n di elus2 lgs tidur. Mgkn krn dah ngantuk bgt jg makanya rungsing gitu.

Turun tol uda jam 18.00. Niat buat ke pesta nikah pasien uda drop saking capeknya plus baju kotor. Akhirnya pulang aja ke rumah :)


- dikirim dengan Cinta -

Komentar

Postingan Populer