trial @ tumble tots kemayoran

25 Januari 2010



Setelah kamis pekan lalu dateng n tanya2 ke tumble tots yg di apartemen kemayoran, akhirnya hari ini gw putuskan untuk trial, gratis kaaannnn haha



As usual, begitu masuk mobil cheryl langsung memeh (nete, red) n merem deh. Tapiiii dia otomatis bangun kok kalo uda sampe.



Dan namanya juga anak-anak ya, begitu masuk lg ke ruangan tumble tots, weeewwww lgs deh seger n siap sedia main2.



Karena waktunya belum mulai, jadi pada bebas bermain dulu tuh. Alhamdulillah hari ini muridnya ga banyak jd ga terlihat riweh. Gw itung sih ama cheryl jadi 5 anak. Dgn jumlah guru juga 5. Smua anak mulai mengeksplorasi mainan2 yg ada disana. Gw liat cheryl dah jauh lebih pede n berani mainan dibanding saat trial di tumble tots gading. Mungkin krn uda pernah beberapa kali trial dan sering main di area permainan anak yg di mall2 itu kali ya, jd dia dah merasa familiar ama alat2 main disana.



Tepat jam 9.15 sekolah dimulai. Smua anak n bunda/susternya di minta kumpul di tengah, they named 'circle time'. Di mulai dengan nyanyi2 lagu anak2 n olahraga motorik gitu. Awalnya cheryl masih nurut, tp agak lama dia bosen n mulai pengen kabur dr circle area n mo main2 di area bermain. Berhubung mo membiasakan disiplin jadi gw tahan2in lah dia di circle area, padahal seperti biasa gw ga tegaan kalo ngelarang dia.



Ahhhh akhirnya circle time usai n kembali ke playground. Permainan pertama, minta stik ke aunty trus lari ke sudut berikutnya untuk masukin stiknya ke lubang. Nah gw perhatiin nih, dr kelima anak, cheryl yg paling jago masukin stik ke lubang. Tapiiiii untuk urusan antri dialah yg paling susah, hehehe maunya lgs nyerobot ke depan, weeeewwww



Yap, disinilah gw sadar pentingnya sekolah, ternyata emang bukan hanya belajar baca tulis hitung kaya jaman dulu, tp juga manner. Mungkin itulah knp kita org indonesia susah sekali disuruh antri, krn dari kecil kita belajarnya matematika doank hahahaha



Setelah permainan usai, anak2 diminta memasukkan stiknya ke dalam box, ini mengajarkan mereka untuk membereskan mainan setelah bermain. Nah kali ini gw yg tertohok nih, secara gw aja males beresin maenan cheryl di rumah, biasanya si ana kan yg beberes, hihihi...



Acara di lanjutkan dgn latihan motorik di playground, smua alat2 disana silakan dicoba. Sebenernya aunty nya kan dah ngajarin urut2annya, tp cheryl lebih suka asal aja tuh, yg mana aja dia suka ya main...

Nahhhh mulai aus kayanya dia, minta memeh di tengah2 sekolah, gw pikir kalo memeh pasti dia tidur, jadi gw kasi susu ultra aja. Tapi emang aus n cape lho lari2an gitu, salut deh buat enerrgi para balita, jd berasa dah uzur nih kecapean lari2 :p

Menjelang akhir juga ada circle time lagi, nyanyi2 lagu perpisahan gitu ceritanya...
Ini cheryl jg dah mulai blingsatan pengen memeh lah, mo mainan lah,,, biasa adat dia kalo ngantuk pasti deeeh pengen ini itu ga jelas. Emang sih jam tidur dia kan jam9 tuh, sedangkan jadwal skolahnya jam 9.15.

Terakhir dapet stiker deh di tempel di idung, hihihi
thank you aunty :)

Sebelum pulang, akhirnya gw putuskan tuk sekolahin cheryl disini aja. Krn dia nyaman disini, beda bgt ama pas trial di tumble tots gading, gymboree dan tutor time. Makanya gw merasa feel nya cheryl dapet disini, cieeeee bahasanya :D

Bayar enrollment fee nya dulu tadi 250.000. Lumayan mahal ya bo untuk ukuran preschool, secara persis di belakang rumah gw ada PAUD RW yg cuma 10.000 hehe

Tapi ada harga ada kualitas kan yaaaa
So, mulai minggu depan tiap senin gw bakalan ngos2an lagi deh belajar bareng cheryl hahayyy

Komentar

Postingan Populer