Efek iklan

Minggu, 20 Juli 2014

Sebelumnya Cheryl termasuk buta dunia periklanan, karena stasiun tv yg dia tonton hanya seputar disney, disney junior, nickelodeon, cartoon network which is ga ada iklannya. Eh ada tapi bukan iklan produk2 Indonesia. Namun setelah masuksekolah dan bergaul dengan teman2, mulailah dia tau dari teman2nya tentang acara tv indonesia dan penyanyi indonesia seperti coboy junior, cherrybelle, dan lain lain. Nah sejak itu mulailah dia cetak cetek remote tv di area tv indonesia, duh gw yg stres lah, secaratv kita isinya sampah semua. Kalo ga sinetron najis tralala, ya joget2 ga jelas itu.

Untungya acara joget2 aneh itu dia ga pernah tertarik nonton. Tp tnyata sinetron yang ada anak2 atau abege nya dia lumayan lama mantengin tv nya. Hadeeeeehhh apa ga cekot2 ni jantung liat dia ntn "diam diam suka", "ganteng-ganteng srigala", dan sejenisnya. Untungnya masih bisa dibuat kesepakatan bersama soal jam nonton, dan gw akalin jam belajar dia adalah di jam sinetron itu. Selesai belajar jam 20.30 pas sinetron itu dah habis. Maka kembalilah dia ke selera asal yaitu Tom n Jerry di cartoon network.

Efek dr ntn tv indonesia itu antara lain adalah pengenalan terhadap iklan. Beberapa jingle iklan dia hafal. Ga buruk menurut gw, karena wkt SD pun gw bisa hafal mati smua iklan2 di tv, ga ada masalah dgn itu krn gw sekedar hafal lagu atau jargonnya, ga hafal atau naksir produknya.

Ternyata hal ini berbeda dengan Cheryl. Dia tipe pemerhati, jd kalo liat iklan ga sekedar hafal dengan lagu dan jargonnya, melainkan produk apa itu dan untuk apa. Salah satu contoh yg baru aja terjadi adalah :

Setelah melukis, dia mencuci tangannya, tp gw liat dia nyuci tangan cepet bgt. Nah gw ajarin deh cara nyuci tangan yg bener menurut gw, stidaknyabsmua ruas jari kena, which is agak lebih lama lah yaaaa...

Then she said "bunda sih beli sabunnya bukan Lifebuoy, jadi kumannya ga mati kalo cuma cuci tangan sebentar. Besok belinya yg Lifebuoy ya bun, jd kalo aku cepet2, bs mati smua kumannya"

Hadeeeeehhhh korban iklan banget ni anak!

Komentar

Postingan Populer