Chef Cheryl

Minggu, 20 juli 2014

Hari ini jadwal gw ama mba al bikin nastar. Sejak 2minggu yg lalu bahan2 kue uda siap. Tp krn ngurus anak2 sekolah dan kalo kelamaan jg ntar keburu abis tu nastar, maka baru kita buat hari ini. Selesai sahur dan sholat subuh dimulailah proses pembuatan. Sperti taun2 sebelumnya, gw bagian ngadon, mba al n anak2 nya bagian mbulet2in lalu masukin nastar n dibuletin lagi.

Walaupun ngaduk adonan itu lumayan berat n bikin tangan pegel, tp gw lbh milih itu ketimbang nguntel satu per satu, hadeeeehhhh ribet deh kecil kecil n tangan berminyak hehe šŸ˜

Slesai 2 loyang, masuklah nastar mentah ke dalam oven, gw pasang timer 10 menit. Weksss tnyata loyang yg di rak bawah dah gosong aja, lgs deh dikeluarin. Kalo yg di rak atas masih kurang matang, akhirnya tambahin lg 10 menit. 

Setelah 2x adonan masuk oven dan kita kerja dengan tenang plus diselingi ketawa ketiwi, tetiba bangunlah si cantik. Langsung aja dia duduk sebelah aku dan blg mau bantu. Hmmmm agak2 horor sebenrnya, krn definisi membantu dia dan kami pasti beda. Buat kami hmmm yaaaa agak2 merepotkan alias ganggu. Maklumlah anak kecil kan motoriknya masih kurang halus jd kebayang pasti berantakan. Tp gw optimis dia bisa diajarin lbh baik krn uda sering bantuin bikin cupcakes.

Cheryl bantuin mulai dari marut keju, mbuletin adonan, ngolesin ovex, sampai naro keju di atas adonan bulet. Yahhh lumayan lah hasilnya...

- buletan besar kecil ga seragam
- ada yg gepeng2 krn dia menekan terlalu kuat saat naburin keju
- keju yg sudah di parut kasar jd halus krn di cemek2 dia plus sambil di cimitin masuk mulut hahaha

Sungguh secara penampakan ga bs gw bilang indah apalagi kalo untuk penjualan. Tp krn untuk konsumsi pribadi, gpp lah ya. 

Dan yg pasti, gw sangat menikmati proses pembuatannya. Walaupun penuh teriakan jangan ini jangan begitu, tp seru banget. Uda bisa ngebaking bareng. Mudah2an makin taun makin bs diajak kerjasama shg bener2 bs menghasilkan nastar enak buatan che n bunda,,, aamiin,,,

Komentar

Postingan Populer