Edisi Transportasi (1): metromini seruuu

Jum'at , 23 September 2011

Sanak saudara ada yg sakit sejak beberapa hari lalu, tapi gw belum sempet besuk krn uda hectic ama persiapan berangkat ke Phuket, Thailand.

Stelah pulang dr Phuket, alhmdlillah dapet juga hari tuk jenguk Bule'. Krn ini hari Jum'at maka diputuskan tuk berangkat lbh awal shg bapak bisa sholat jum'at di mesjid RS.

Seperti biasa deeehh janji mau berangkat jam 10, eh nyampe jg 10.30 baru jalan. Alhmdlillah jalanan lancar shg jam 11.15 kita dah sampe di RS Islam Pondok Kopi. Hmmm tnyata di daerah klender sampe pondok kopi tuh lg di bangun jalan tuk busway yaa, jd lumayan tersendat.

Sampe disana, langsung deh nengok Bule' di ruang isolasi. Alhamdulillah dia dah bisa ngenalin gw, ibu n Cheryl. Walaupung ngomongnya masih pelan banget. Jam 11.30 , Bapak, Pakle' dan ruri sholat jum'at.

Jam 11.45an deh dtg perawat yg khusus speech therapy. Wah gw baru pertama liat org terapi wicara niiih. Yg gw tangkep dr caranya adalah "memaksa" pasien tuk ngomong. Antara lain dengan mengajukan pertanyaan2 mudah. Sampai menyuruh pasien membaca surat2 Qur'an. Karena kebetulan RS ini kan bernafaskan Islam yaaa

Karena Bule' jawab pertanyaannya pelaaaannn banget, perawatnya pura-pura bilang "ah ga kedengeran". Jd secara ga langsung memaksa pasien tuk ngomong kenceng kaan.

Trus sesi kedua adalah mengoleskan alat sebesar senter kecil gitu ke sekitar bibir/mulut. Alat itu bergetar shg mengaktifkan otot2 skitar mulut pasien.

Sesi berikutnya pasien disuru meniup tissu. Jarak tissu ke mulut makin lama makin dijauhkan dan pasien harus niup itu sampai tisu benar2 melambai yg artinya tiupannya sudah kencang. Alhamdulillah Bule' bisa niup kenceng dengan jarak maksimal yg diberi suster.

Stelah terapi selesai, Cheryl mulai rewel. Akhirnya gw bawa ke Playground. Ada area main anak di depan poli dokter anak. Lumayanlah ada rumah2an walaupun perosotannya dah pd rusak. Tp cukup lah tuk gw duduk ngaso sementara Cheryl lari2an di sana.

Stelah bapak selesai Sholat jum'at. Kita pamit pulang. Tapiiii Cheryl ga mau pulang krn dia keasikan main di playground. Berbagai bujuk rayu ga mempan. Bahkan gw sampe blg "ntar ditinggal mbah kakung lho" eh dia malah jawab "gpp tinggal aja" jegeeerrrr!!!

Terakhir ada 1 kata yg dia mau tapi ternyata jadi boomerang buat gw sendiri. Gw blg "cheryl, nanti kita di tinggal mbah kakung lho, trus naik bis deh" . Eh ga disangka, mata dia malah berbinar ceria banget. Trus semangat ngajak keluar "yuk yuk bunda kita naik bis". Gw iya2 aja seneng bisa ngajak dia kluar playground. Gw pikir uda santai nii tinggal ke mobil.

Ga taunyaaaa, di depan pintu RS dia kekeuh ga mau ke parkiran, dia mau naik bis spt kata2 gw tadi. Huaaaaaaa!!!

Terpaksa gw gendong angkat ke mobil. Sampe di mobil masih nangis jg jerit2an mau naik bis.

Akhirnya stlh mobil jalan, gw suru aja bapak berhenti di jalan, kebetulan kan metromini 47 emang jurusannya pondok kopi - senen yg lwt cempaka putih. Yaudah gw naik aja tuh metro. Eh bgitu naik, krn dia dari poolnya, smua kursi dah full. Diri lah gw sambil gendong cheryl, fuiihhh... Ga lucu jg kalo diri sampe ke cemput.

Gw cekikikan sendiri di metro sambil blg Cheryl "gmn, enak ga naik bis?" Dia masih bengong aja diem. Entah mikirin apa. Mungkin dia pikir tak seindah dugaanku wkwkwkwkwk.

Gw dah mikir bakal turun di mall klender tuk pindah lg ke mobil. Eh tnyata ada lampu merah, lgs aja gw turun n pindah ke mobil yg tepat di belakang bis krn emang mbah kakung ngikutin terus dr belakang.

Hahahaha seruuuu banget. Kalo inget itu aja Cheryl masih ketawa2 cerita ke mbaknya n org2. "Chey naik metromini dooonk" dengan bangganya bilang gitu :D


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

Postingan Populer