Lalu lintas pagi hari...

Pagi ini sepulang nganter Cheryl sekolah, ada dua kejadian yg cukup mengurut dada. Jarak antara dua kejadian itupun cuma semenitan lah, entah ada apa di lokasi itu tadi pagi.

Tragedi ini terjadi di lampu merah bungur yg arah ke rel kereta. Memang sejak sekitar 6bulanan gw lewat situ, lampu lalu lintas ini galau, pernah berupa lampu merah hijau kuning, trus berubah jadi kuning aja kedip kedip, eh ga lama berubah lagi jadi merah hijau kuning.

Nahhh buat orang yang setiap hari lewat situ seperti gw mungkin suka lupa ya, misal kmrn terbiasa ga merah, cuma kuning kedip kedip, maka akan terbiasa jalan aja pelan pelan padahal merah. Mungkin gitu klo nyetir nya lagi kurang konsen alias ga ngeh ama lampu lalu lintas.

Kembali ke tragedi hari ini,,, ceritanya posisi cibi ada di barisan ketiga dari mobil mobil yang berhenti karena lampu merah. Nah begitu lampunya ganti ijo, jalan deh pelan2 mobil pertama, karena kepentok macet pintu kereta, jadi mobil kedua langsung majunya ngambil ke kiri yg memang lowong, tiba tiba dari arah kanan motor ngebut, langsung deh mobilnya ngerem mendadak ampe mencicit. Trus si motor ngomel2 ke mobil nunjuk ke lampu merah.

Hahhaa.....?!!! Ga salah tu cowo, knp dia yg ngomel, pake nunjuk lampu merah, lah jelas2 lampunya ijo di kita, berarti si motor harusnya merah. Gw yakin banget pas dia nunjuk itu lamer dia malu sendiri, trus dia langsung ngamuk ngacung2in jari tengah. Dihh sumpah itu orang perpaduan malu dan gila pasti ! Walaupun bukan gw yg ada di mobil itu, tp demi melihat di depan mata siapa yg salah siapa yg benar, gw jd ikutan emosi ama tu motor.

Dan tanpa gw sangka, itu mobil langsung belok kiri ngejar si motor yg emang posisinya kena macet di lamer sebelah kiri. Berantem bersambung deh tu, klo ga myetir rasanya pengen turun nonton hahahaha.

Eng... Jujur gw ga pernah ngerti sama orang orang yg sungguh berani menumpahkan amarah di jalan, apa krn gw terlalu lemah atau krn emang cinta damai, halah partai kaliii. Tapi slalu degdegan kalo liat orang berantem. Fiuhhhh....

Setelah mobil itu belok kiri mgejar si motor, cibi maju hendak belok kanan ke arah rel kereta, glek cibi ngerem mendadak krn mobil depan ngerem mendadak pulak, kayanya krn ada taxi yg ngerem jg. Posisi cibi melintang dooonk di tengah jalan, suara klakson uda menggema dimana mana, yah maap maap deh gw jg bingung ni mobil depan n taxi kenapa ga jalan2.

Akhirnya stelah entah apa yg terjadi antara taxi dan mobil depan gw, akhirnya mereka sama sama menepi, mungkin mobil depan gw nabrak taxi kali, jd kayanya mereka bikin perundingan. Yasud abis tu cibi melaju di jalanan yg sudah lengang....

Huffff... Pelajaran hari ini,,,
- konsentrasi mengemudi, perhatikan rambu rambu dan lampu lalu lintas
- taati peraturan lalu lintas, sering gw liat kecelakaan2 di depan mata terjadinya ya karena melanggar, tserah deh orang lain mau ngelanggar kek, self noted aja buat gw
- no texting while driving. Gw ga pernah sih, krn sadar diri kemampuan mengemudi yg pas pasan. Tp gw pernah pas lampu merah or macet stuck. Hmmm kejadian jg tau2 uda ijo n gw blm siap, akhirnya kan jd buru2. I think it wasnt good for our drive perform.
- stay happy, yaaa kalo lagi bete, namanya hidup kan suka ada aja masalah, di bikin happy ajalah kalo pas harus nyetir. Kalo gw sih biasa nya nyanyi2 plus joget joget kecil aja, kebetulan cibi kaca nya item jd ga diliatin org kalo gw rada2 menggila jogetnya, paling klo pas lampu merah motor2 sebelah suka penasaran ngeliat, gw rasa krn mobil gw agak goyang wkwkwkwk




Sent from my iPad

Komentar

Postingan Populer