Wiskul pempek 161

Di suatu siang saat perut bergejolak minta di isi, gw liat postingan Fika di Path berupa foto pempek. Mata langsung berbinar-binar karena penampakan fotonya yang menggiurkan. Setelah cek maps nya ternyata di Kelapa Gading. Ah pucuk di cinta ulam pun tiba. Lokasi yang sangat gw cinta buat wiskul, selain emang ribuan makanan disini, juga krn relatif dekat dr rumah.

Maka siang itu gw meluncur ke sana. Masuk dr arah rawamangun, gw menyusuri deretan ruko di Boulevard tp ga ketemu. Sampe melewati bunderan Lapiazza, terus melewati mall Kelapa Gading. Sempet kepikiran kalo ga ketemu terpaksa ke Sari Sanjaya, resto pempek yang juga ngetop dan enak.

Tp berhubung belom laper menggila, maka masih sabar mencari. Gw telusuri lagi maps di location yg di tag Fika. Oww ternyata posisinya memang di arah kanan kalo dr rawamangun. Maka setelah melewati rumah makan seafood Cak Gundul, gw muter di ujung Boulevard, lalu mulai menyusur lagi deretan ruko.

Sempat agak bingung pas di bunderan Lapiaza, lurus atau ke kanan arah MOI ya? Gw memutuskan lurus aja dulu, kalo ga ketemu baru nanti nyusurin yang di deretan MOI.

Alhmdlillah pas lg jalan gw nemu. Dan posisi mobil uda di kanan krn berniat belok kanan, untung supir ganteng nya sigap langsung ambil kiri melewati 2 jalur, hahaha.

Sebenarnya makanan2 di sepanjang ruko di Kelapa Gading ini menggiurkan untuk di coba. Tp seperti kita tau Kelapa Gading adalah daerah pecinan, ini yang membuat gw agak takut untuk makan kalo blm ada rekomendasi teman. Kan males tiap mau masuk resto, harus nanya2 dulu ama waiter ada babi ga. Parkirnya susah pulak kan.

Nah kalo uda jelas temen2ku suka makan disini kan insyaAllah jelas halalnya hehehe.

Sesampainya di rumah makan yang merupakan gabungan 2 ruko ini, kami lgs minta menu. Rencana kami sih nyoba2 smua jenis pempek. Uda nulis semua tuh, eh tnyata ada menu pempek campur, terdiri 10 pcs antara lain lenggang, tahu, kulit, lenjer, dll. Tidak termasuk kapal selam. Jadi kami memilih menu pempek campur dan 1 kapal selam. Minuman standar aja es teh.

Tak berapa lama, pempek pun datang. Yang pertama kami coba tentunya kapal selam, karena memang penampakannya plg menggiurkan. Dan ternyata bukan hanya di foto dan penampakannya saja, di lidah pun sangat nikmat. Kandungan ikannya pas, ga terlalu amis, tepungnya lembut tp tetep krispi. Gorengnya jg ga terlalu lama shingga ga keras n gosong.

Selanjutnya kami coba tahu goreng isi ikan. Ish apalah namanya ya. Bgitulah intinya. Ga beda jauh dr kapal selam, tahu ini jg amat menggoda di lidah. Tekstur tahunya lembut, gorengan luarnya crunchy, isiannya maknyus.

Lalu percobaan berikutnya jatuh pada lenjer isi udang. Enak bingits, udangnya bleweran kluar gituh pas di belah. Nyesssss nikmat.

Selanjutnya lenggang, eng disini gw ga sadar, tnyata gw makan sebongkah sendiri, krn my partner in crime uda nyoba dikit dan ga tahan amisnya. Gw biasa2 aja tuh, makan ampe abis. Berarti ambang amis gw tinggi jg ya hehehe.

Nah sampe disini perut gw dah ga mampu menampung, menyerah lah awak. Ternyata si ganteng jg menyerah. Owww dia sempet nyobain pempek keriting stengah.

Jadi sisa pempek kami bungkus. Pas bayar dikasir baru ngeh, tnyata sisa itu bs ga di bawa pulang. Jadi 10 pcs dr menu pempek campur itu tnyata ga harus kita habiskan. Tetep di hitung per pcs oleh mereka. Okelah, pelajaran buat kesini selanjutnya.

Jujur aja, sepertinya akan ada kedatangan2 berikutnya kesini. Ga smua tujuan wiskul gw akan berakhir dengan kedatangan kedua dan ketiga lho. Adakalanya hanya nyoba, enak atau lumayan atau standart, lalu ga berniat kesana lagi. Tp kalo kesini masih pengen, krn bener2 cocok di lidah akyuuu...

Sent from my iPhone

Komentar

Postingan Populer