Cemburu....


Sebenernya apa sih definisi cemburu?
Apakah hanya bisa terasa pada hubungan pacaran atau suami istri?
Apakah melulu objek cemburu itu berupa orang ketiga dalam suatu hubungan?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia,
cemburu : merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung dsb; sirik: ia -- melihat madunya berjalan berduaan dng suaminya;  kurang percaya; curiga (krn iri hati): istrinya selalu -- kalau suaminya pulang terlambat;

Oke, skarang kalo sama artis atau selebritis atau tokoh publik, apakah bisa cemburu? Ternyata bisa banget. Mungkin kita pikir, ahhh kalo gw ngefans sama Afgan misalnya, ga mungkin jg kan laki gw jelous, secara ga mgkn jg gw bisa dapetin Afgan, hahaha pesimis ya bo!

Tapi ternyata hati ga bisa bohong, mungkin logika kita berpikir pasangan kita hanya akan sebatas ngefans dan mengidolakan si artis, tapi hati tetep susah diajak kompromi, sehingga cemburu itu akan tetap ada.

Mungkin bedanya, cemburu dengan artis2 yg diidolakan pasangan ga akan sampe membakar api cinta (halaahh apa pulak bahsa gw nih), maksutnya ga bakal semarah ketika kita cemburu dengan orang yang benar2 nyata. Misalnya pasangan terlihat berduaan dengan wanita/pria lain yang notabene kemungkinan mereka tuk melanjutkan hubungan lebih besar.

Menurut beberapa pengalaman dari curhatan teman2, ternyata cemburu tidak sebatas pada adanya orang ketiga atau pada artis yg diidolakan. Cemburu juga bisa terjadi pada ibu mertua, ayah mertua, motor, mobil, mainan, hewan peliharaan, tanaman, dan hobi2 lainnya.

Cemburu pada ibu mertua biasanya terjadi pada anak lelaki tunggal atau anak lelaki yang sangat dekat dengan ibunya. Saking dekatnya kadang saat si cowo lagi ketemu ibunya, dia bener2 lupa ada istrinya disitu, asik ngobrol2 ketawa ketiwi dan bercengkrama dengan ibunya tanpa menghiraukan istrinya. Atau misal si suami sering membandingkan masakan istrinya ga bisa seenak buatan ibunya.

Soal hobi... Ada teman yang cerita kalo suaminya begitu sampe rumah bisa berjam-jam di depan kolam ikan kesayangannya. Mau dia pake lingerie super seksi juga kayanya dah ga di lirik ama suaminya hahaha. Itulah hobi, selain menyita waktu, sering juga menyita perhatian yang menyebabkan kecemburuan.

Well, cemburu itu perlu. Tapi dosisnya hanya seperti garam, yaitu secukupnya. Kalo dikit enak, tp kalo banyak nyesek ya eh keasinan kaaann. Tanpa garam jg anyep deh...

Selain itu cemburu bisa jadi alarm buat kita menilai hati. Jika kita melihat pasangan kita bermesraan dengan org lain tapi kita tidak cemburu, mungkin patut ditinjau kembali hati kita, apakah masih ada cinta untuknya....

Komentar

Postingan Populer