Penyuluhan & Pemeriksaan gigi @ Tumble Tots Kemayoran

30 Maret 2010 yang lalu, saya di minta memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi di sekolah Tumble Tots Kemayoran.

Sekolah yang berlokasi di Apartemen Kemayoran ini memang sangat menarik minat anak-anak. Dari segi warna dan pemilihan wallpaper yang eyecatching dan kids friendly.

Kegiatan diawali dengan memberikan penyuluhan seputar kesehatan gigi. Tentu saja dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti anak balita. Respon anak murid yang didominasi oleh penghuni apartemen ini bervariasi. Ada yang serius mendengarkan, ada yang sambil lari-larian, ada yang masih sambil gelendotan sama baby sitternya, hahaha. Sangat bisa dimaklumi karena mereka masih berumur 2-3taun.

Sesi selanjutnya adalah pemeriksaan gigi, saya membawa alat2 standar pemeriksaan ke sekolah. Ada yang antusias sekali minta di periksa, ada yang malu-malu tapi mau, dan ada juga yang takut. Begitu teman2 yang berani diperiksa ternyata tidak berteriak kesakitan, anak yang awalnya takut pun mulai berani mendekat dan mencoba.

Overall, gigi mereka bagus-bagus, selain karena umurnya yang masih 2taun yaitu umur gigi yang belum lama tumbuh. Juga karena kelas sosial mereka yang cukup tinggi sehingga orangtua mereka merupakan orang-orang yang sadar akan kesehatan. Semoga semua anak-anak Indonesia memiliki gigi geligi yang sehat dan cantik.


--dokdee--

Komentar

Postingan Populer